Dr Ir Muhardi, MSi Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Dekan Fakultas Pertanian Untad

0
438

Dekan Fakultas Pertanian Untad kini dijabat oleh Dr Ir Muhardi, MSi, dan sudah resmi dilantik oleh Rektor Untad, Kamis (31/1/2019).(F-humas untad)

PALU Sultengmembangun.com – Rektor Universitas Tadulako (Untad ), Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, Kmsecara remsi telah melantik Dekan Fakultas Pertanian yang baru terpilih, yakni Dr Ir Muhardi, MSi. Pelantikan dilaksanakan pada Kamis (31/1/2019), bertempat di Aula Fakultas Kedokteran Untad.
Pelantikan ini sebelumnya didahului dengan pemilihan Dekan Fakultas Pertanian Untad, yang dilaksanakan pada hari yang sama. Pemilihan dekan tersebut, diikuti oleh dua orang calon, yakni Dr Ir Muhardi, MSi serta Dr Syamsuddin Laude, SP, MP, di mana dalam proses pemilihan, Dr Ir Muhardi, MSi terpilih secara aklamasi.
Rektor Untad, Prof Dr Ir Muh Basir, SE, MS, dalam sambutannya usai prosesi pelantikan mengatakan, pihaknya berharap, kepada pejabat yang dilantik, agar tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik. Kata dia, pelayanan kepada mahasiswa harus diutamakan.
Rektor menjelaskan, proses pemilihan dan pelantikan dekan ini dilaksanakan dalam waktu singkat, didasari dengan keluhan yang diterima dari alumni Fakultas Pertanian yang sudah diyudisium dan diwisuda, di mana ijasah dan transkrip belum diterima, karena belum ditandatangani oleh dekan. Dekan Fakultas Pertanian sebelumnya, saat ini sedang dalam kondisi sakit, sehingga tidak dapat melaksanakan tugas dengan sebagaimana mestinya.
Sebenarnya dalam peraturan perundang-undangan, rektor boleh melakukan pergantian apabila salah seorang pejabat tidak masuk selama 40 hari, namun itu tidak kami lakukan, karena mempertimbangkan alasan sosiologis.
“Selamat bertugas kepada pejabat yang baru saja dilantik,” ujarnya.
Pada kesempatan tersebut, Rektor Untad juga melantik sejumlah pejabat eselon IIIa dan eselon IVa di lingkup Untad. Pelantikan dihadiri segenap pejabat di lingkup Untad . * (JEF/MCSR)
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Sekdaprov Apresiasi Program Yamaha Engineering School bagi Lulusan SMKN 3 Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here