Zenith Carnophen, Obat yang Sering Disalahgunakan Sebagai Pengganti Narkoba

0
143

Ilustrasi Zenith Carnophen. (Dok: net)

Walaupun namanya tidak sepopuler obat-obatan yang lain, obat zenith kuning cukup dikenal terutama di antara mereka yang sering stress atau banyak bekerja keras. Kandungan dalam obat ini memang dikenal bisa membantu dua kondisi tersebut. Namun, sayangnya obat zenith carnophen seringkali disalahgunakan oleh sebagian orang penggunaannya sebagai obat pengganti narkoba. Memangnya efek samping zenith yang berbahaya bagi tubuh itu apa saja sih?

Komposisi dan Manfaat Obat Zenith

Kalau ingin tahu apa itu Zenith, ada baiknya untuk mengamat lebih dalam mengenai komposisi atau kandungan yang dimiliki obat ini beserta manfaatnya pada tubuh.

Setiap tablet dari obat ini mengandung mengandung Parasetamol 160 mg, Karisoprodol 200 mg, dan Cafein 32 mg. Kandungan Karisoprodol dalam obat ini berperan sebagai relaksan otot. Sayangnya, efek ini hanya berlangsung sebentar. Selain itu, kandungan tersebut juga membantu menangani nyeri otot yang akut.

Kandungan Parasetamol-nya berperan sebagai penurun suhu tubuh yang tinggi setelah akfitas fisik yang begitu melelahkan. Sementara itu, kafein dalam obat ini menjaga tubuh agar tetap terjaga dan fokus.

Obat ini bisa dikonsumsi terutama oleh mereka yang banyak bekerja keras, seperti tukang atau supir, agar tetap bisa bekerja keras dalam kurun waktu yang lama. Selain manfaat di atas, obat ini juga bisa menjadi anti depresan untuk sistem saraf pusat pada tubuh, sehingga bisa digunakan untuk mengatasi kecemasan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here