oleh

Wisata Alam Koyo Beach dengan Sejuta Pesona

Hamparan pasir putih terbentang indah dengan jejeran pohon bakau yang tumbuh subur diatasnya.(F-arhim)

Indahnya jejeran pohon bakau atau mangrove yang tumbuh diatas pasir putih. Merdunya suara burung-burung khas daerah ini, seakan membuat kita semakin terbuai dengan suasana. Pesona, dari hamparan pasir putih yang membentang luas dan indah, membuat siapapun akan tergugah untuk mengabadikan momen di pantai Koyo Beach. Dan pemandangan seperti ini, hanya ada di Wisata Alam Koyo Beach, salah satu tempat wisata terindah yang ada di Kabupaten Banggai Kepulauan. Anda Penasaran, Silahkan datang berkunjung ke daerah kami, di wisata Alam Koyo Beach.

Oleh : Arhim A. A. Pania

(F-dok. Ist)

SULTENGMEMBANGUN.COM, BANGKEP
Pengembangan pariwisata di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) terus dibenahi. Karena sektor pariwisata merupakan salah satu sektor andalan kabupaten ini dalam mewujudkan visi misi pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangep).

.(F-dok. Ist)

Kabupaten Bangkep memiliki banyak tempat wisata yang perlu dikembangkan dan sangat berpeluang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bilamana ini dikelola dengan baik.

BACA JUGA  Mengenang Tragedi Likuifaksi di Balaroa, Gubernur bersama Ribuan Masyarakat Gelar Doa

Salah satunya adalah Wisata alam Desa koyobunga atau yang sering disebut orang sebagai wisata “Koyo Beach”. Wisata alam Koyo Beach ini menjadi salah satu ikon Desa Koyo Bunga, Kecamatan Peling Tengah, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Provinsi Sulawesi Tengah.

(F-dok. Ist)

Perlu diketahui, tempat wisata alam Koyo Beach ini dikelola oleh kelompok sadar wisata. Kelompok inidimotori oleh para pemuda- pemudi desa Koyobunga. Mereka merasa terpanggil untuk mengelola tempat wisata ini, agar bisa memberikan dampak positip bagi kemajuan masyarakat di Kampung ini khususnya di Desa Koyobunga.

Tentu saja dengan beragam keunikannya, wisata alam Koyo Beach ini sangat menarik perhatian setiap pengunjung yang datang ke tempat ini.

(F-dok. Ist)

Wisata koyo beach ini berada diatas pulau Koyo. Disini kita dapat bisa menemukan adanya kolaborasi wisata seperti Mangrove yang tumbuh subur diatas Pasir Putih, Selain itu, di tempat wisata ini kita juga bisa beragam jenis endemik burung khas Banggai Kepulauan yang harus dilindungi dan dilestarikan.

BACA JUGA  Up Date Data, Jumlah PDP Positif Covid 19 di Sulteng Bertambah Lagi Jadi 14 Kasus

Aneka ragam budaya dan adat istiadat, juga kita bisa temukan di tempat ini. Tak heran jika wisata Koyo Beach ini makin ramai pengunjung. Dengan demikian, tempat wisata Koyo Beach ini telah menjadi salah satu pilihan bagi para wisatawan dan masyarakat lokal yang ingin menikmati hari liburnya bersama keluarga.

Seiring dengan meingkatnya pengunjung, tentunya hasil dari pengembangan tempat wisata ini, menjadi nilai tambah untuk PAD desa Koyobunga.

Sejalan dengan hal itu, pertumbuhan ekonomi masyarakatpun mulai menampakkan hasil yang positip.
Para penjaja makanan satu persatu mulai bermunculan. Dan inilah yang diharapkan bersama terutama oleh pemerintah daerah agar program pemberdayaan masyarakat bisa hadir dalam pengembangan tempat wisata.

Wisata alam Koyo Beach merupakan salah satu dari sekian banyak wisata yang sudah terdaftar di Dinas Pariwisata kabupaten Banggai kepulauan. Dan keberadaannyapun mulai mendunia. ***

Komentar

News Feed