oleh

Waspada, Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Longki Djanggola

Kepala Biro Humas dan Protokol Drs.Moh.Haris Selaku Juru Bicara Gubernur Sulawesi Tengah

PALU, SM.com
– Masyarakat Sulawesi Tengah khususnya pengguna media sosial maupun pengguna smartphone yang terinstal ke aplikasi messenger diminta berhati-hati.

Ditengah mewabahnya Virus Corona atau Covid-19, muncul akun facebook dengan nama Longki Djanggola. Padahal Gubernur Longki sendiri, tidak pernah membuat akun facebook. Bisa dipastikan, akun yang beredar di media sosial facebook itu adalah akun palsu.

“Jadi Bapak Gubernur tidak punya akun facebook. Jika ada warga Sulteng yang merasa dirugikan terkait hal itu, silakan melapor kepada pihak berwajib agar ditindaklanjuti,” kata Kepala Biro Humas Protokol Drs.Moh.Haris Selaku Juru Bicara Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (08/4/2020).).

Dalam keterangan persnya, Ia menyampaikan Gubernur Longki Djanggola tidak pernah berkomunikasi dengan masyarakat menggunakan fasilitas media sosial facebook. Oleh karena itu, bila ada akun yang mengatasnamakan Longki Djanggola, maka akun itu tentu bukan miliknya.

Ia pun minta masyarakat ataupun netizen untuk berhati-hati dan tidak melayani jika akun bernama Longki Djanggola itu meminta transfer dana tertentu atau mengajukan permintaan nomor WhatsApp dan lainnya.

BACA JUGA  Maklumat Kapolri Mampu Tekan Angka Gangguan Kamtibmas di Sulteng

“Tahun lalu juga pernah terjadi. Kini terulang kembali. Semoga tidak ada masyarakat yang dirugikan,” harapnya.

Demi menjaga kemungkinan masyarakat menjadi korban, Ia pun mengimbau agar semua pengguna media sosial facebook berhati-hati dan bersama-sama menyebarkan informasi bahwa akun Longki Djanggola itu adalah akun palsu.(*nila)

Komentar

News Feed