oleh

Warnai HUT Bhayangkara ke 78, Polda Hadirkan Bakti Kesehatan Operasi Katarak dan Operasi Celah Bibir

Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho dengan ramahnya menyapa pasien operasi celah bibir yang rata-rata masih berusia balita. (dok.F-Nila)

SULTENGMEMBANGUN. COM, PALU – Sudah menjadi agenda tahunan jelang Perayaan HUT Bhayangkara, Polda Sulteng selalu menghadirkan Kegiatan Bakti Kesehatan dengan agenda kegiatan sosial, operasi Katarak dan operasi Celah Bibir serta penanganan stunting.

Kegiatan ini dihadiri Kapolda Sulteng, Irjen. Pol. Dr. Agus Nugroho, S.I.K., S.H., M.H didampingi Wakapolda Sulteng, Brigjen Polisi Soeseno Noerhandoko, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK III Palu TK AKBP Dr. Judy Dermawan, M.MKes, Kabid Dokkes Kombes Pol. Dr. dr. H.A Budi Prasetijo serta sejumlah pejabat tinggi dari Polda Sulteng.

Menyapa pasien dengan ramah, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus merasa diri sebagai bagian dari masyarakat yang harus memberikan layanan yang terbaik untuk masyarakat.

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Dr Agus Nugroho mengatakan kegiatan bakti kesehatan ini dilaksanakan atas dasar rasa kepedulian terhadap masyarakat yang kurang mampu. Terutama bagi masyarakat yang belum tercover oleh BPJS Kesehatan.

Kapolda Sulteng saat memberikan penghargaan kepada 4 orang dokter dengan jasa pengabdian terbaik. (F-dok. Nila)

” Inilah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Kami inginkan masyarakat bisa mendapatkan pelayanan yang terbaik karena kami sadar bahwa kelak kami juga akan kembali ke masyarakat karena itu muara pengabdian kami untuk masyarakat, ” ujar Irjen Pol Agus Nugroho ditemui disela kegiatan bakti kesehatan, Senin, (24/06/2024).

BACA JUGA  Jelang Festival Musik Banggai Rockin Fest 2022, Inilah Profil Dewan Juri
Bentuk jejaring tali asih pihak kepolisian dengan masyarakat pada layanan bakti kesehatan dalam rangka HUT Bhayangkara ke 78.

Selain kegiatan bakti kesehatan, dikesempatan yang sama Kapolda Sulteng juga memberikan bingkisan tali asih kepada para pasien operasi katarak, Operasi Celah bibir dan Pasien Stunting. Termasuk memberikan penghargaan kepada empat orang dokter dengan jasa pengabdian terbaik di RS Bhayangkara Palu.

Disesi lain, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus juga berkesempatan meresmikan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung perawatan baru di RS Bhayangkara.

Peletakan batu pertama oleh Kapolda Sulteng untuk pembangunan gedung perawatan di Rumkit Bhayangkara Palu.

” Ini juga bentuk kepedulian kami untuk meningkatkan layanan di RS Bhayangkara Palu,” kata Irjen Pol Agus yang sangat berharap agar layanan di RS Bhayangkara Palu terus dimaksimalkan.

Waka Rumkit, Akp. Abd Razak S.K.M.,M

Secara terpisah, Kepala Rumah Sakit Bhayangkara TK III Palu TK AKBP Dr. Judy Dermawan, M.MKes, melalui Juru Bicaranya Waka Rumkit, Akp. Abd Razak Mansyur SKM, MM menambahkan target dari pelaksanaan bakti kesehatan untuk operasi celah bibir sebanyak 50 orang dan operasi katarak juga sebanyak 50 orang. Namun yang sudah mendaftar ada 35 orang untuk pasien operasi Katarak dan 33 orang untuk pasien operasi celah bibir. Dan kebanyakan pasiennya dari luar Kota Palu, ada yang dari Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Donggala, Kabupaten Buol, Kabupaten Toli-toli dan Kabupaten Sigi.

BACA JUGA  Mendagri Himbau Agar Masyarakat Tetap Patuhi Protap Covid 19

” Namun yang harus diketahui bahwa sebelum dioperasi, semua pasien discreening dulu kesehatannya dengan tujuan untuk mendeteksi adanya potensi atau risiko gangguan pada kesehatan. Termasuk pengambilan tes darah. Dan semuanya harus discreening dulu guna memastikan bahwa pasien bisa untuk dilakukan operasi, ” jelasnya.

Akp Razak menyebutkan hampir semua pasien ini belum tercover BPJS Kesehatan. “Disinilah kami hadir dengan memberikan pelayanan bakti kesehatan kepada masyarakat, memudahkan masyarakat bahkan kami juga sudah siapkan layanan jemput bola untuk RS Bhayangkara Palu dengan menghubungi :
Piket Driver 085150991299
Call Center 0451429714. ***

Komentar