Wanita Penjambret Berhasil Dibekuk

0
127

Waspada, penjambret dari kalangan perempuan mulai marak. Ini salah satu pelaku, dia adalah jambret dari kaum perempuan. (F-humas)

PALU, Sultengmembangun. com – Warga palu dan sekitarnya diminta harus waspada karena ternyata para penjambret bukan hanya dari kaum pria, tetapi ada juga wanita.

Barang bukti berupa HP milik korban, yang dijambret. (F-ist)

Dan kali ini, Kepolisian resor palu ( Polres Palu), dalam hal ini team opsnal polsek palu timur berhasil mengamankan Pelaku tindak pidana pencurian (jambret), Senin (9/12/2019). Dia ternyata adalah seorang perempuan.

Pelaku berinisial Pr.IW (28) tahun itu, diamankan berdasarkan laporan dari masyarakat pada 9 Desember 2019 denganTKP di jalan Soekarno/Hatta tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan ( Jambret).

Kendaraan yang digunakan pelaku saat menjambret, dijadikan sebagai salah satu barang bukti. (F-ist)

Koronologis kejadiannya, korban Pr. FD (19) tahun yang tujuannya hendak ke kampus Untad, namun sebelumnya mampir di rumah temannya dijalan undata palu. Setelah itu, korban mengendarai sepeda motornya menujukampus, tepatdi jalan Soekarno Hatta, rupanya korban dibuntuti oleh pelaku . Dari arah yang sama di samping motor korban, pelaku IW langsung mengambil HP milik korban yang berada dikantong tas milik korban. Dan pelaku langsung melarikan diri dengan sepeda motornya.
Merasa HP nya dijambret, korban spontan berteriak “maling – maling. Secara kebetulan dari arah belakang seorang angota Brimob BHARADA Salman juga melintas dan mendengar teriakan itu.Spontan saja BHARADA Salman Langsung mengejar pelaku. Alhasil, pelaku berhasil ditangkap dan langsung dibawa ke polsek palu timur. Dan di tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa Satu unit Handphone Merek VIVO Y95 warna hitam dan satu unit sepeda motor honda Beat warna hitam yang dipakai pelaku menjambret.

BACA JUGA  Polisi Amankan Seorang Pria dan Wanita Karena Diduga Penyalahgunaan Narkotika

Dengan kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar Rp.2.999.000 (dua just sembilan ratus sembilan puluh sembilan rupiah).Sesuai besaran harga Handphonenya.

Pelaku dan barang bukti diamankan di Polsek palu timur untuk proses selanjutnya,pelaku dapat dikenakan pasal 363 KHUAP dengan ancaman hukuman penjara selama 7 tahun.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,SIK.SH.MH membenarkan telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan tidak pidana pencurian (Jambret).
” kami berpesan kepada seluruh masyarakat palu dapat berhati – hati mengamankan barang berharga,apabila mendengar atau mengalami tindak pidana kejahatan segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk tindak lebih lanjut,” pungkasnya. (Nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here