Wagub Sulteng Persiapan Hadiri Lomba P2WKSS di Desa Saiyong, Bangkep

0
267

Tiba di pelabuhan Salakan, Bangkep, Wagub Sulteng H.Rusli Dg Pallabi disambut oleh Bupati Bangkep didampingi Sekab Bangkep.(F-ist)

BANGKEP, Sultengmembangun.com – Wakil Gubernur Sulteng, H.Rusli Dg Pallabi beberapa hari ini melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di Sulawesi Tengah dalam rangka memantau pelaksanaan program revitalisasi P2WKSS (Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera).

Program P2WKSS ini merupakan program Pemerintah Pusat yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas hidup kaum perempuan pada aspek pendidikan, kesehatan dan daya beli terutama bagi keluarga miskin di desa/kelurahan.

Wakil Gubernur Sulteng, H.Rusli Dg Pallabi mengatakan peranan perempuan sebagai mitra sejajar pria perlu ditingkatkan agar mampu memberikan sumbangan yang besar dalam berbagai bidang pembangunan di daerah.

Program terpadu P2WKSS ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah daerah dalam menanggulangi kemiskinan. Dengan menjadikan perempuan sebagai motor penggerak pembangunan.

“ Program P2WKSS ini diharapkan dapat membantu menekan jumlah kemiskinan dan memperkecil kesenjangan antar wilayah, mengingat P2WKSS ini bertempat di wilayah-wilayah desa/kelurahan yang rawan baik secara sosial maupun ekonomi,” kata Wagub Sulteng, H.Rusli Dg Pallabi di sela kunjungan kerjanya ke Kabupaten Banggai Kepulauan dalam rangka menghadiri kegiatan lomba P2WKSS yang dipusatkan di desa Saiyong, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Bangkep.

Wagub Sulteng tiba di Salakan, Bangkep tepat sore hari, karena ada agenda makan malam bersama Bupati Bangkep. Kehadiran Wagub disambut oleh Bupati Bangkep, Sekab Bangkep, Kapolres, Kadis Perhubungan, Kasat Pol-PP, Kaban BPLH, Kadis P3AKB Kabupaten Bangkep.

Bupati Bangkep mendampingi wagub Sulteng, makan malam di Pas Cafe di Desa Saiyong, Bangkep.(F-ist)

” Malam ini Wagub Sulteng akan beranjak menuju ke Kabupaten Banggai Laut untuk menghadiri kegiatan yang sama,” jelas Mulyanto J. Yadimo. (Didi)

BACA JUGA  Antisipasi Penyebaran Covid 19, Gubernur Siapkan Enam Ratusan Kamar untuk Pasien

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here