oleh

Wagub Sulteng Himbau Lansia Terapkan Pesan Protokol Covid

Wagub : Jadilah Lansia Tangguh dan Mandiri

PALU, Sultengmembangun.com
– Disela acara launching kembali PPKS Kencana, Wakil Gubernur Sulteng Dr. H. Rusli Baco Dg. Palabbi, S.Sos., S.H., M.H didampingi Kepala Perwakilan (kaper) BKKBN Sulteng Dra. Maria Ernawati, MM, Komda Lansia, Perwakilan dari Dinas P2KB Provinsi, yayasan jantung sulteng melakukan senam lansia bersama para Lansia melakukan senam jantung sehat, di samping Rumah Jabatan Kaper BKKBN Sulteng, Minggu (8/11/2020).

Wagub Sulteng senam bersama Lansia.(F-ist)

Pada kesempatan itu, Ketua Komda Lansia Sulteng, Rusli Baco menghimbau agar para lansia untuk menjaga daya tahan tubuh dan membudayakan 3 M. Mengingat kondisi saat ini masih di era covid 19.

“Selain menjaga daya tahan tubuh dengan cara rajin berolahraga, makan makanan bergizi dan istrihat yang cukup, mari kita budayakan selalu 3M untuk melindungi diri, keluarga dan orang lain agar tidak terpapar pe virus Covid-19. Karena kelompok Lansia sangat rentan terpapar covid-19,” himbaunya.

Hal yang sama juga disampaikan Kaper BKKBN Sulteng, Maria Ernawati. Dia mengimbau para lansia untuk selalu menerapkan 3 M dan menjaga imunitas tubuh serta mengajak lansia untuk mengedukasikan 3M kepada keluarga.

BACA JUGA  Kunker Walikota Malang ke Donggala Hadiri Peresmian Gedung SMP Neg I Sindue

“ Ada tujuh dimensi lansia yang harus tetap dipedomani dan yang terpenting saat ini kami berharap para lansia tetap menjaga kesehatan dengan rajin berolahraga, makan makanan bergizi, rajin mengkonsumsi sayuran dan buah segar, istirahat yang cukup. Yang sudah oma atau praoma jangan lupa 3M, Mencuci tangan pakai sabun, memakai masker dan menjaga jarak, pulang dari sini sampaikan 3M kepada anak cucu di rumah supaya mereka juga menerapkannya. Jadilah lansia mandiri dan sehat selalu,” kata Ernawati yang tetap bangga melihat aktivitas lansia di Sulteng senantiasa eksis diberbagai kegiatan. (NL)

Komentar

News Feed