oleh

Wagub dan Kapolda Sulteng Tinjau Pelaksanaan PSU di TPS Kolonodale

Saat meninjau TPS, wagub dan Kapolda Sulteng didampingi tim forkopimda Morut menyambangi sejumlah TPS yang ada di Kolonodale.(f-dok. Humprov)

SULTENGMEMBANGUN. COM, MORUT – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Dr. H. Rusli Dg Palabbi SH MH didampingi Kapolda Sulteng Irjen. Pol. Abdul Rahman Baso, Danrem 132 Tadulako, Brigadir Jenderal TNI H. Farid Makruf, M.A, Pj Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro SH, MH, Sekab Morowali Utara Ir. Musda Guntur MM dan unsur forkopimda serta pejabat terkait lainnya, hari ini melakukan pengecekan TPS pemungutan suara ulang (PSU), Senin (19/04/2021).

Sebelum kelokasi PSU, Wakil Gubernur bersama Kapolda Sulteng dan rombongan lainnya terlebih dahulu mengikuti paparan Kapolda Sulteng yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kantor Polres Morowali Utara.

Sebelumnya, Kapolres Morut, AKBP Bagus Setiawan dalam paparannya menyampaikan beberapa hal penting diantaranya mengenai 4 TPS yang melakukan PSU yakni di TPS 1 Desa Peboa sebanyak 514 DPT, Desa Menyoe Kecamatan Mamosalato sebanyak 372 DPT, PT ANA TPS 1 sebanyak 142 DPT dan TPS 2 sebanyak 327 DPT.

BACA JUGA  Tiba di Palu, Sebanyak 11 ribu Dosis Vaksin Sinovac Siap Dibawa ke ruang Instalasi Farmasi Dinkes Sulteng

Pada kesempatan itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Abd. Rahman Baso dalam arahannya menyampaikan Kabupaten Morowali Utara telah mendapatkan apresiasi atas penilaian situasi Kamtibmas yang baik.

Diharapkan kepada pihak penyelenggara dan aparat keamanan agar melaksanakan amanah yang diberikan dengan baik dan kepada masyarakat agar menjaga situasi keamanan yang damai serta kondusif .

“Kita semua bersaudara dan harus bersatu,” ujar Kapolda

Lokasi pertama PSU yang mendapat kunjungan yakni Desa Peboa dengan 514 DPT

Rombongan Wakil Gubernur selanjutnya menuju ke PT. Agro Nusa Abadi (ANA).

” Di PT ANA ada dua TPS yang digunakan yakni di TPS 002, Rayon 2 Kecamatan Petasia Timur sebanyak 327 DPT sementara di Rayon 1 TPS 001 sebanyak 142 DPT.

Pimpinan PT. ANA mengakui sengaja meliburkan karyawannya agar dapat menggunakan hak pilihnya, sebagaimana rekomendasi Pj.Bupati Morowali Utara Dr. Yopie Morya Immanuel Patiro SH MH yang telah menyurat ke PT. ANA untuk meliburkan karyawannya pada hari Senin 19 April 2021.

Wakil Gubernur Dr. H. Rusli Dg Palabbi, SH MH meminta kepada masyarakat yang tercatat namanya dalam DPT agar menggunakan hak suaranya dengan baik, sementara kepada penyelenggara dan ASN untuk menjaga netralitas untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

BACA JUGA  RDP Tidak Dihadiri Dinas Terkait, DPRD Donggala Bentuk Pansus

Dari hasil pantauan, pelaksanaan PSU pada beberapa TPS berlangsung dengan lancar, tertib dan aman. (*NL)

Komentar

News Feed