oleh

Upaya Pencegahan Bawaslu Ingatkan ASN Mengedepankan Asas Netralitas

F-dok.ist
SULTENGMEMBANGUN
COM, Donggala -Memasuki tahun Politik
Bawaslu kabupaten Donggala   Asas Netralitas ASN Harus Dikedepankan. Yang mana setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun. Ungkap Ketua Bawaslu Donggala Abdul Salim dalam kegiatan Implementasi peraturan dan Non Peraturan Netralitas ASN pada Pemilu 2024, Jumat (10/11/2023).

“Kami mengajak seluruh rekan-rekan ASN khususnya di Donggala untuk tetap mengedepankan netralitas ASN untuk tidak memihak, dan kita semua berharap agar asas netralitas selalu dikedepankan, dengan begitu kita bisa terhindar dari intervensi politik yang rawan terjadi”. ungkapnya.

sebagai upaya pencegahan Bawaslu Donggala telah mengeluarkan imbauan terhadap praktik pelanggaran netralitas ASN. “Kami terus berupaya dan mengingatkan rekan-rekan ASN agar tidak terlibat dalam politik praktis,” tuturnya.

ASN birokrasi yang menjalankan fungsi pelayanan publik harus bersifat netral dan bersih dari intervensi politik. Sebab birokrasi yang tidak terpolitisasi akan memupuk kepercayaan publik sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan, Tutupnya.

Kegiatan yang diinisiasi Bawaslu Donggala turut mengundang Sekda Donggala sebagai pemateri yang diwakili Kasat Satpol-PP Haedar juga mengundang akademisi fakultas Hukum Untad Andi Intan Purnamasari, yang dihadiri ASN dari berbagai OPD, bertempat di salah satu hotel di Palu.(hmsbwslu)

BACA JUGA  Rapat Final Check, Mantapkan Kesiapan Sambut Kedatangan Presiden RI di Tanantovea Donggala

Komentar