Upaya Evakuasi Buaya Berkalung Ban, Tak Membuahkan Hasil

0
151

Tim dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Tengah dan Dit Polairud Polda Sulteng saat melakukan upaya evakuasi pelepasan ban dari leher salah satu buaya di muara sungai palu.(F-nila)

PALU, Sultengmembangun.com – Tim gabungan dari Balai Konservasi Sumberdaya Alam (BKSDA) Provinsi Sulawesi Tengah dan Ditpolairud Polda Sulteng melakukan upaya evakuasi penyelamatan buaya dari lilitan ban yang sampai saat ini masih mengalung di leher buaya tersebut. Upaya penyelamatan dilakukan Kamis (06/02/2020).

Sepanjang upaya evakuasi, tampak beberapa ekor buaya menampakkan diri timbul tenggelam berjejeran disepanjang muara sungai palu.

” Diperkirakan ada enam ekor kawanan buaya berkalung ban yang timbul tenggelam di muara sungai palu,” kata salah seorang warga setempat yang turut menyaksikan upaya evakuasi penyelamatan buaya berkalung ban.

Haruna, Kepala Seksi Wilayah Kelas I konservasi BKSDA Sulteng mengatakan bahwa upaya evakuasi kali ini tidak membuahkan hasil karena beberapa hal menjadi kendala bagi tim. Diantaranya karena derasnya arus air yang menjadi penghalang bagi tim .
Selain itu, posisi buaya berkalung ban yang selalu berpindah-pindah tempat sehingga tim juga kadang kesulitan dibuatnya, kata Haruna.

BACA JUGA  Ditreskrimsus Polda Sulteng Amankan Ribuan Botol Kosmetik Ilegal

Namun demikian pihaknya terus berupaya untuk melakukan evakuasi penyelamatan dan melepaskan ban yang berkalung di leher buaya tersebut.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here