oleh

Tingkatkan PAD, Bapenda Sulteng Optimalisasikan Pendapatan dari PBB-KB

SULTENGMEMBANGUN.COM, SURABAYA – Dalam upaya meningkatkan Pendapatan Alokasi Daerah (PAD), khususnya pajak daerah Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB), Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan Rapat Rekonsiliasi Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBB-KB) Triwulan II T.A 2022, yang dilaksanakan Kamis (8/9/2022) disalah satu hotel di Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut, secara resmi dibuka Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Kepala Bapenda Drs.Rifki Anata Mustaqim,M.Si dan dihadiri Bapenda Regional Sulawesi serta PT.Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi.

Adapun maksud dilaksanakan rapat koordinasi dan rekonsiliasi untuk melakukan validasi / pencocokan data penyaluran PBB-KB dari PT.Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi dengan laporan pada masing-masing Provinsi penerima PBB-KB serta menyatukan persepsi dalam menyikapi berbagai permasalahan yang dihadapi dalam perkembangan pemungutan PBB-KB.

Selain itu, kegiatan ini merupakan forum komunikasi untuk mendapatkan masukan dan saran dari PT Pertamina Persero cara yang paling efektif dalam memecahkan permasalahan terkait pemungutan PBB-KB.

“Pajak daerah merupakan sumber pembiayaan dalam pembangunan daerah sehingga pengelolaannya perlu dioptimalkan, transparan, dan akuntabel untuk meningkatkan pendapatan asli daerah,”kata Kepala Bapenda Drs.Rifki Anata Mustaqim,M.Si.

BACA JUGA  Kapolda Sulteng Jadi Irup pada Perayaan HUT Brimob ke 75

Melalui Kepala Bapenda Provinsi Sulawesi Tengah, Gubernur H.Rusdy Mastura berharap pertemuan antara Bapenda Regional Sulawesi dan PT.Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus dimaksimalkan agar penjualan dapat terdeteksi secara tepat sehingga memberikan dampak positif bagi pembangunan daerah.(**)

Komentar