oleh

Tingkatkan Layanan Bangga Kencana, PLKB Sulteng Difasilitasi APD

Pelayanan KB, Tampak PLKB tengah memberikan edukasi kepada masyarakat terkait penggunaan alat kontrasepsi. (F-dok.Nur Rahma)

PALU, SM. Com
– Dalam menggalakkan program Bangga Kencana di tengah Pandemi covid 19, Perwakilan BKKBN Sulawesi Tengah senantiasa melayani customernya dengan sepenuh hati. Namun tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran covid 19.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulteng, Maria Ernawati yang ditemui secara door stop, Selasa (15/12/2020), mengatakan bahwa pihaknya sangat khawatir terhadap kondisi saat ini. Dimana Virus Corona yang terus mewabah sehingga kita semua harus tetap waspada dan menjaga diri dari penyebarannya.

Memberikan edukasi masyarakat secara mandiri tentang penggunaan alat kontrasepsi.(F-dok. Nur Rahma)

Tentunya, dalam mendukung aktivitas pelayanan sebagai Aparatur Pemerintah, Salah satu cara yang intens dilakukan oleh pihak BKKBN Sulteng adalah menyediakan Alat Pelindung Diri (APD).

” APD ini penting dan sangat dibutuhkan oleh petugas lapangan kami, yang setiap harinya berinteraksi dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan KB,” kata Maria Ernawati.

Dengan jumlah PLKB yang cukup banyak dan tersebar di semua Kabupaten/Kota, pihaknya merasa bertanggung jawab untuk menjaga keselamatan para petugas lapangan ini.

BACA JUGA  Pengukuhan Pengurus DWP Kabupaten/Kota se-Sulteng

” Karena itu, dalam mendukung kegiatan petugas lapangan, kami membekali APD berupa masker, hand sanitizer dan sarung tangan. Selain itu kami juga mensuplai vitamin, madu dan susu yang tujuannya untuk meningkatkan imun mereka yang setiap hari harus memberikan layanan KB,” tutur Erna.

Dalam memberikan pelayanan, pihaknya menghimbau kepada semua petugas KB di lapangan untuk selalu mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan terkait Covid 19.

” Ingat Pesan Ibu, Berlakukan 3 M yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan. Itu yang utama dalam menjaga keselamatan bersama,” tandasnya. (NL)

Komentar

News Feed