oleh

Tim Tagana Dinsos Sulteng Tetap Jalankan Protokol Covid-19 Disela Bencana

Kadinsos Sulteng, Ridwan Mumu yang dihubungi via telpon, sudah action dengan dapur umum, yang siap melayani para korban bencana di Majene, Sulbar. (F-dok.ist)

PALU, SM. Com – Pasca bencana Gempa Bumi di wilayah Sulawesi Barat, Tim Tagana Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) langsung menuju ke TKP dan setibanya di lokasi, tim Tagana Provinsi Sulteng yang dipimpin langsung Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu, langsung mendirikan tenda dapur umum tepatnya di belakang kantor Gubernur Sulbar.
Hal itu disampaika. Kepala Dinas Sosial Sulteng, Ridwan Mumu yang dihubungi melalui telpon, Sabtu (16/1/2021).
Kata Ridwan Mumu, setibanya di lokasi bencana, tim tagana Sulteng langsung action, dengan membagi tugas. Sebagian sibuk dengan urusan dapur umum dan lainnya membantu mengevakuasi masyarakat yang sebagian masih ada yang tertimbun dna terjebak dibawah reruntuhan bangunan.
“Alhamdulillah, Tim Tagana Sulteng dengan sigap dan langsung membagi peran menjalankan misi kemanusian, menolong saudara-saudara kita yang saat ini tertimpa bencana pasca gempa yang terjadi pada Jumat (15/1/2021), pukul 01.28 WIB atau pukul 02.28 waktu setempat.
Gempa yang berkekuatan 6,2 M yang berpusat di Majene, Sulawesi Barat, mengakibatkan banyak bangunan perkantoran dan rumah penduduk yang ambruk. Termasuk diantaranya gedung kantor Gubernur Sulawesi Barat, ambruk dan rata dengan tanah.
Kadinsos Sulteng, Ridwan Mumu menambahkan bahwa saat ini masyarakat korban bencana gempa di Sulbar masih sangat membutuhkan uluran tangan kita semua. ” Mereka masih butuh tenda, selimut, bahan makanan dan obat-obatan. Selain membawa bantuan seperti diatas, Kami dari Dinsos Sulteng juga membawa bantuan berupa masker karena biar bagaimanapun, kami juga tetap menjaga agar masyarakat korban bencana ini tetap memakai masker. Mengingat mereka tinggalnya di tenda pengungsian jadi harus tetap menjalankan protokol kesehatan dimasa masih mewabahnya pandemi covid-19,” Kata Ridwan Mumu, yang turut prihatin melihat kondisi para pengungsi korban bencana gempa bumi, yang terjadi dua hari lalu.
Yang pastinya kata Riwan Mumu, pihaknya tetap menjalankan protokol covid disela bencana. (nila)

BACA JUGA  Cara Daftar CPNS Palu, Sigi, dan Donggala di 2019: Ini 3 Himbauan Sekdaprov Sulawesi Tengah

Komentar

News Feed