oleh

Tim Perahu Naga Kabupaten Banggai Ikut Meriahkan HUT Ke-8 Kabupaten Morut

SULTENGMEMBANGUN.COM. MORUT – Berbagai persiapan dilakukan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-8 Kabupaten Morowali Utara (Morut). Salah satunya adalah Tim perahu naga dari Kabupaten Banggai yang terdiri dari atlet dayung dan pelatih tiba di Kolonodale. Mereka langsung melakukan latihan di sekitar pelabuhan, Selasa (19/10/2021).

Kehadiran mereka adalah untuk mengikuti lomba perahu naga yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 Kabupaten Morowali Utara pada 23 Oktober 2021.

Dibawah komando pelatih Yory Moula, para atlit dayung dari Banggai berlatih pada pagi hari di area perairan yang sudah disiapkan panitia pelaksana.

Ketua Panitia Pelaksana Lomba Perahu Naga dan lomba Katinting, Muh Ridho Hamzah, selain dari Banggai beberapa tim perahu naga dari luar Morut juga akan ikut perlombaan ini.

“Selain peserta lokal, beberapa tim dari luar Morut sudah konfirmasi akan hadir untuk meramaikan HUT Morut,” jelas Ridho.

Lomba perahu naga (dragon boat) akan mulai babak penyisihan pada gari Rabu (20/10) mulai pukul 14.00 WITA. Sedangkan babak final dilaksanakan pada hari Kamis siang. Lokasinya di sekitar tanggul atau perairan pelabuhan Kolonodale.

BACA JUGA  Aksi Joget Siswa SMKN 1 Luwuk Dikecam, Ini Tanggapan Kepsek

Khusus lomba perahu katinting akan dilaksanakan pada hari Jumat (22/10/2021) mulai pukul 09.00 wita juga di pelabuhan Kolonodale.

Lomba perahu naga dan katinting ini memperebutkan hadiah yang cukup besar dengan total hadiah senilai Rp 40 juta. (Ale/Ryo***)

Komentar

News Feed