oleh

Tim Futsal PWI Sulteng Berhasil Kalahkan Tim Futsal Dit Intelkam Polda

SULTENGMEMBANGUN.COM, PALU – Tim Futsal PWI Sulteng berhasil mengungguli atas Dit Intelkam Polda Sulteng dengan skor 9-6 pada laga persahabatan yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus (GBK), Jumat Pagi (16/9/2022).

Sejak awal laga, kedua tim bermain terbuka dan silih berganti saling menyerang.

Meski permainan terlihat berimbang, namun hasil akhir dimenangkan PWI Sulteng karena lebih cermat dalam memanfaatkan peluang.

Manajer Tim Futsal PWI Sulteng, Muchsin Siradjudin mengatakan, di awal laga, pemainnya masih menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan GBK yang ukurannya menggunakan standar nasional.

Sejauh ini, kata Muchsin, lapangan yang digunakan untuk latihan ukurannya relatif kecil, sehingga skema permainan umpan pendek bisa berjalan maksimal.

“Di pertandingan tadi, jarak antar pemain terlihat saling berjauhan,
sehingga kita sulit menerapkan umpan-umpan pendek seperti yang biasa dilakukan di lapangan dengan ukuran kecil,” katanya.

Pada pertandingan selanjutnya, kata Muchsin, dirinya bakal menerapkan kombinasi umpan pendek dan Long Pass, mengingat sejumlah pemain Futsal PWI memiliki kecepatan yang bisa merepotkan lawan.

BACA JUGA  Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Sulteng Kerahkan 3.788 Personel Gabungan

Dalam pertandingan itu, sejumlah skenario formasi dan rotasi diterapkan oleh Muchsin untuk mencari line up terbaik sebelum didaftarkan secara resmi pada panitia Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas).

Seperti diketahui, tim Futsal PWI Sulteng yang menggelar safari tanding dengan sejumlah klub di Kota Palu merupakan proyeksi untuk Porwanas XIII yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur pada November 2022 mendatang.

“Jika saya liat, kekuatan antar lini dan kualitas pemain inti dan cadangan hampir merata. Jadi, kita optimis bisa meraih medali emas di Porwanas nanti, serta bisa mengharumkan nama daerah,” jelasnya.

Sementara itu, manajer Futsal Dit Intelkam Polda Sulteng, Arie mengatakan pertandingan seperti ini harus intens dilaksanakan sebagai ajang silaturahmi.

“Kedepan mungkin bisa lebih intens lagi, perkembangan teman-teman dari PWI lumayan pesat sehingga kami agak keteteran, walaupun kami belum memasukan pemain-pemain inti kami,” kata Arie ditemui usai pertandingan.

Arie berharap pertandingan bisa dijadwalkan kembali agar
lebih mematangkan persiapan PWI Sulteng menuju Porwanas.

BACA JUGA  Penambangan Nikel di Morowali Terapkan Sistim Ramah Lingkungan

“Mudah-mudahan kawan-kawan PWI bisa sukses di Malang,” kata Arie.

Laga persahabatan futsal antara PWI dan Dit Intelkam Polda Sulteng turut dihadiri Sekretaris PWI Sulteng Temu Sutrisno dan Bendahara PWI Helmy Jatmika.

Sebelum bertanding, Sekretaris PWI Temu Sutrisno menyerahkan secara simbolis jersey bertanding kepada Manajer Futsal Muchsin Siradjudin sebagai simbol dukungan penuh pengurus PWI.***

Komentar