Tim Advokasi LBH Sulteng Desak Polda Sulteng Bebaskan Puluhan Mahasiswa yang Ditangkap saat Aksi

0
322

Minta Segera Dibebaskan, Korlap massa aksi yang ditangkap oleh aparat kepolisian Polda Sulteng.(F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com
– Puluhan mahasiswa yang ditangkap aparat kepolisian pada aksi yang terjadi Rabu (25/9/2019), kini masih ditahan dan diamankan di Mapolda Sulteng.
Aksi yang dilakukan oleh Aliansi mahasiswa se-Kota Palu, berujung bentrok. Karena tidak adanya kesepakatan dari pihak DPRD Sulteng untuk menerima massa aksi dengan baik.
Hal inilah yang menjadi pemicu sehingga ada sekitar 50-an orang Mahasiswa sampai sore ini ditahan di Polda Sulteng dan lainnya telah dipulangkan.
Terkait hal itu, tim advokasi mahasiswa dari LBH Sulteng dengan tegas mendesak pihak Polda Sulteng untuk segera membebaskan semua mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa se Kota Palu yang masih di tahan di Polda Sulteng.
Selain itu, pihaknya juga menuntut agar memproses oknum aparat Polisi yang terlibat kekerasan dalam menangani para Mahasiswa yang mengakibatkan sejumlah mahasiswa terluka .
” Saya mengecam diskriminasi perlakuan yang dihadapi para Demonstran Mahasiswa yang tidak dibiarkan masuk ke dalam DPRD Provinsi. Sementara Polisi membiarkan ada sekelompok massa masuk ke halaman DPRD yang difasilitasi salah satu Parpol dan Anggota DPRD dari Parpol tersebut. Saya mendesak agar aparat yang melakukan diskriminasi dan pembiaran itu untuk diproses di Propam Polda Sulteng,” tegas salah seorang perwakilan tim advokasi mahasiswa dari LBH Sulteng.
Karena akan lebih baik bila pihak Polda Sulteng melakukan penanganan, pendekatan dan komunikasi yang tepat dari Polda Sulteng untuk menangani demonstrasi Mahasiswa itu lebih baik, dibandingkan pendekatan dengan kekerasan dan diskriminatif atas kelompok-kelompok massa tertentu.(Nil)

BACA JUGA  Pergaulan Bebas: Penyebab, Akibat & Cara Mengatasinya

(

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here