oleh

Terindikasi Terpapar Virus Corona, Dua Orang Wanita Warga Palu Berstatus PDP di RS Undata

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Reny Lamadjido
PALU, Sultengmembangun.com -: Terkait dengan perkembangan informasi tentang dua (2)orang warga Kota Palu yang diduga terpapar virus Corona, saat ini sudah di tangani pihak Rumah Sakit Undata Palu.

Konfrensi Pers terkait dengan perkembangan dugaan penyebaran virus Covid 19 / Corona di wilayah Provinsi Sulteng, dihadiri oleh dr.Reny Lamadjido ( Kadis Kesehatan Sulteng ), dr.Amsir ( Wakil ketua tim penanganan kasus Virus civid 19 provinsi Sulteng ), dan Hesti ( Kepala bidang Penyelidikan penyakit / Virus Dinas Kesehatan Provinsi Sulteng ).

Berdasarkan keterangan pers Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, dr. Reny Lamajhido, di acara konfrensi pers, Minggu (15/03/2020), membenarkan hal itu. Dikatakannya bahwa dua warga Palu yang terpapwr virus Corona, saat ini sedang di rawat di Ruang Isolasi virus Corona di RSUD Undata Palu dan sedang dalam tahap penanganan.

Secara detail disebutkan bahwa dua orang warga palu yang dimaksud masing-masing berumur 16 tahun dan 62 tahun dan keduanya berjenis kelamin perempuan.

BACA JUGA  Generasi Sehat dan Cerdas Tanpa Narkoba

” Keduanya adalah pasien rujukan dari RS Bala Keselamatan (BK) Palu dan RS Budi Agung Palu, sejak Sabtu 14 Maret 2020,” jelas dr.Reny Kantor pada konfrensi pers yang berlangsung di kantor dinas Kesehatan Sulteng, Jl. R.A Kartini Kelurahan Lolu Utara, Kecamatan Palu Timur, Kota Palu

Dia menambahkan, Pasien umur 16 tahun berstatus sebagai pelajar dan pasien umur 62 tahun berstatus sebagai ibu rumah tangga.

” Keduanya masih berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” pungkasnya.

Masih pada kesempatan yang sama, Wakil ketua tim penanganan kasus Virus civid 19 prov Sulteng, dr.Amsir menambahkan bahwa adanya dua warga Palu yang diduga terpapar virus Corona, saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD Undata Palu, setelah terindikasi terjangkit virus Corona (COVID-19).

Pasien tersebut merupakan rujukan dari Rumah Sakit Bala Keselamatan (BK) dan Rs.Budi agung Palu.

” Di ketahui pasien sempat berada di Jakarta. Karena itu pihak rumah sakit BK dan Budi Agung langsung merujuknya ke rumah sakit Undata tadi malam untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ungkap dr.Amsir.

BACA JUGA  Mantan Plt Kaper BKKBN Sulteng Resmi Menjabat Kaper BKKBN Kalbar

Dan menurut dr.Amsir, saat ini kedua pasien masuk dalam Pasien Dalam pengawasan (PDP) tengah dirawat secara intensif di ruang isolasi.

Sementara pihak rumah sakit belum bisa memastikan apakah pasien Positif Corona atau tidak. Hal ini disebabkan karena harus menunggu sampel yang dikirim ke laboratorium di Jakarta.

Dari informasi yang didapat, Pasien sempat melakukan perjalanan ke daerah Jakarta pada tanggal 3 Maret 2020. Untuk pasien 2 orang kategori PDP tidak termasuk dari 32 yang sedang dalam pantauan Dinkes Kota Palu.

“Memang benar ada dua orang yang di bawa ke Undata yaitu Wanita umur 62 tahun dirujuk dari RS BK dan Wanita umur 16 tahun dirujuk ke Undata dari RS Budi Agung . Kedua pasien ini tiba di RS Undata tengah malam tadi,” jelas dr.Amsir.

Dan untuk diketahui, saat ini kedua orang pasien tersebut sedang dalam penanganan pihak rumah sakit Undata Palu untuk diambil sampel darahnya.(nila)

Komentar

News Feed