oleh

Terapkan Prokes, Kegiatan Pasar Murah Ramai Pengunjung

Hisyan Baba, Lurah Birobuli Selatan tampak memonitor pelaksanaan pasar murah.

SULTENGMEMBANGUN. COM,
PALU – Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perindag Sulteng mengadakan pasar murah. Tujuannya adalah membantu meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pangan terutama sembako, ditengah melambungnya sejumlah harga kebutuhan pangan. Apalagi menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) yaitu Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan Hari Raya Nyepi.

Kegiatan pasar murah yang berlangsung selama 2 hari, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sulteng, H. Rusli Dg Pallabi, Selasa (9/3/2021), bertempat di Lapangan Sepak Bola di Jalan Tangkasi, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu.

Dengan tetap mengacu pada Protokol Kesehatan (Prokes), masyarakat yang datang berbelanja di Pasar Murah, diwajibkan untuk tetap memakai Masker. Dan menghindari adanya kerumunan, ujar Hisyan Baba selaku Lurah Birobuli Selatan.

Sebagai penanggung jawab lokasi kegiatan, Hisyan Baba terus memantau pelaksanaan pasar murah dibantu oleh Lembaga Adat setempat.

” Kami terus memantau jangan sampai terjadi kerumunan yang berdesak-desakan. Sebab selama masih masa pandemi covid-19, prokes tetap masih diterapkan,” kata Hisyan Baba.

BACA JUGA  Penanganan Covid di Buol Dinilai Tidak Maksimal hingga Jumlah PDP Positif Terus Bertambah

Pantauan wartawan media ini, tampak antusias masyarakat yang datang berbelanja di pasar murah ini. Meski demikian, tidak terlihat adanya kerumunan yang berdesak-desakan. Sehingga aman untuk penerapan prokesnya. (NL)

Komentar

News Feed