oleh

Tanggap Bencana Disela Covid-19, Pasukan Brimobda Sulteng Tetap Jalankan Protokol Kesehatan

Irwasda Polda Sulteng saat melepas mobil rombongan misi kemanusiaanya membawa bantuan untuk bencana di Majene, Sulbar. (F-dok. Ist)

PALU, SM. Com – Tanggap Darurat, Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) mengirim Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) ke wilayah Bencana di Majene, Sulawesi Barat (Sulbar) dalam rangka misi kemanusiaan.
Sebanyak 48 personil Satbrimob Polda Sulteng, diberangkatkan pada Jumat (15/1/2021) melalui jalur darat, setelah sebelumnya menerima arahan Komandan Satuan Brimob (Dansat Brimob) Polda Sulteng Kombes. Pol. Joko Sulistio, SIK, MH di lapangan Mako Brimob Mamboro Palu, Jumat (15/1/2021).
Dansat Brimob dalam arahannya berpesan kepada personil Brimob, bahwa keberangkatan ke Kabupaten Majene, Sulbar, adalah dalam rangka misi kemanusiaan. Oleh karena itu, personil yang ditugaskan melaksanakan tugas dengan ikhlas, penuh semangat, jaga kekompakan dan keselamatan. Dan tetap diingatkan agar dalam melaksanakan tugas sosial misi kemanusiaan ini, tetap mematuhi aturan pemerintah menjalankan protokol kesehatan. Terutama memakai masker. Mengingat saat ini masih dimasa pandemi covid 19, bencana non alam. Jadi senantiasa harus tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari virus corona.
“Kita datang untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa bencana di wilayah Sulbar, pesan saya jangan membuat masalah, jalin sinergitas dengan seluruh stakeholder yang terlibat dalam penanganan bencana dan tetap jalankan protokol kesehatan, pakai masker dan seringlah mencuci tangan dengan air bersih, ” harapnya.
Secara terpisah, Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto menambahkan, 48 personil Brimob yang diperbantukan ke lokasi bencana di Kabupaten Majene, Sulbar. Terdiri dari tim dapur lapangan dan watertrietnmen 18 personil dan tim SAR 30 personil.
Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat khususnya di Kabupaten Majene, Sulbar. “Mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulteng selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” kata Didik.
Pengiriman pasukan Satbrimob Polda Sulteng ke wilayah Sulawesi Barat ini dilakukan, setelah terjadinya bencana gempa pada Kamis 14 Januari 2021 pukul 14.30 WITA dengan magnitudo 5.9 SR dan gempa susulan pada Jumat 15 Januari 2021 pukul 01.28 WITA dengan magnitudo 6.2. (nila)

BACA JUGA  Sinergi Program OPD dalam Upaya Menurunkan Angka Kemiskinan

Komentar

News Feed