oleh

Tambah 1 Lagi, Total PDP Positif Corona di Sulteng Jadi 19 Orang

Drs.Haris Kariming

PALU, SM.com – Up date data jumlah kasus Positive Corona di Provinsi Sulawesi Tengah, per tanggal 11 April 2020, berjumlah 19 orang yang dinyatakan posotif terpapar Virus Corona.

Juru Bicara Pusdatina Covid 19 Sulteng, Drs.Haris Kariming membenarkan hal itu. Berdasarkan data yang direles Pusdatina Covid 19 Sulteng, ada ketambahan pada data pusdatina covid 19 pemprov sulteng.

” Kemarin hanya ada 18 kasus positif Corona di Sulteng, dengan adanya penambahan sehingga total jumlahxlnya menjadi 19 orang kasus Positif di Sulteng dan sudah sesuai dengan rilis data Gugus covid 19 nasional,” jelas Haris .

Adapun ketambahan 5 PDP Positif pada data Pusdatina Covid 19 Sulteng itu adalah PDP rujukan dari RSUD Kolonodale, Morowali Utara yang di RSUD Undata Palu. Sementara 1 PDP adalah rujukan dari RS Buol yang di rawat di RSUD Toli-toli, 3 PDP yang di rawat di RS Anutapura Palu.

Pada tabel bertambahnya jumlah pasien yang Positif adalah nyata benar adanya. Hal ini menunjukkan bahwa masih kurang disiplinnya masyarak Sulteng dalam berpartisipasi terhadap penanganan covid 19. Sementara Pemerintah , TNI dan Polri sudah sangat tegas dalam mendukung himbauan Pemerintah.

BACA JUGA  Rubah Perilaku dimasa Pandemi, BKKBN Sulteng Wajibkan Rapid dan Test Swab Bagi PKB/PLKB

Dijelaskan, terkait dengan adanya 6 orang PDP hasil lab resmi uji swab tahap pertama di nyatakan NEGATIVE yaitu :
1 org yang dirawat RS Woodward
1 orang yang di rawat RS Toli-toli
3 org yang di rawat RS Anutapura Palu dan
1 org yang di rawat RS Anuntaloko, Parigi Moutong. ( Data hasil lab bersifat rahasia medis )

Sementara itu, Dinkes Provinsi Sulteng telah menerima surat resmi hasil lab status POSITIVE dan NEGATIV PDP tersebut dan telah dikoordinasikan up date jumlah Positive dan Negativ ke gugus tugas covid 19 nasional Kemenkes RI ( sesuai SOP kemenkes RI ) dan sudah masuk dalam laporan up date tabulasi data gugus covid 19 nasional pada hari ini sebagai klarifikasi up date data dari Dinkes Sulteng.

Untuk itu, Diharapkan agar masyarakat Sulteng tetap di rumah, Tetap jaga jarak, Menggunakan Masker apabila keluar rumah, Menjaga pola hidup sehat, Rajin mencuci tangan dan Berolah raga. (nila)

Komentar

News Feed