oleh

Tahap Pertama, 11 Ribu Vaksin Disuntikkan Kepada Nakes di Kota Palu

Penyuntikan vaksin Sinovac kepada Fasilitator tenaga kesehatan di Kota Palu. (F-dok. Andien)

PALU, SM. Com – Sebanyak 5.740 Botol Vaksin siap disalurkan untuk wilayah Kota Palu dan pelaksanaannya serentak dilakukan, Kamis (24/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Husaema mengatakan pemberian vaksin pertama kalinya dilakukan di Kota Palu ini, masih menyasar kepada Tenaga Kesehatan (Nakes).
Mengingat jumlah vaksinnya terbatas, sehingga yang diprioritaskan dulu adalaah nakesnya sebab merekalah yang setiap saat bersinggungan dengan pasien yang terpapar covid-19.
“Jumlah vaksin yang diterima oleh Pemprov Sulteng memang masih sangat terbatas, dan Kota Palu Palu kebagian 11.000 vaksin. Dan inilah yang nantinya akan disuntikkan kepada nakes yang sudah terekap datanya dan siap untuk divaksin pada tahap pertama ini, ” jelas dr. Husaema.
Disebutkan bahwa daftar penerima vaksin yang diperuntukkan bagi nakes pada tahap pertama ini akan dilakukan dengan dua kali pelaksanaan sesuai jadwal yang ada dengan rentang waktu 14 hari
Diketahui bahwa pada 5 Januari 2021 kemarin, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah menerima sebanyak
5.740 botol vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat.
Dan inilah yang kemudian disalurkan ke beberapa Kabupaten di Sulteng, dengan prioritas daerah yang dinilai tinggi kasus covidnya.
Seperti disebutkan dalam laporan data pusdatina Sulteng per 13 Januari 2021, daerah yang tertinggi untuk kasus Covid-19 di Sulteng yakni, Kota Palu, disusul Kabupaten Morowali, Banggai, Poso dan Parigi Moutong.
Lima daerah ini menjadi prioritas untuk pendistribusian vaksin Sinovac, sementara Kabupaten lainnya juga akan didistribusikan, menunggu jatah vaksin berikutnya. (Nila)

BACA JUGA  Sudah Beraksi di 23 TKP, Pelaku Pencurian Baru Tertangkap

Komentar

News Feed