oleh

Syukuran Peringatan HUT Bhayangkara Ke – 76, Bupati Sigi Apresiasi Tiga Inovasi Program Layanan SKCK Polres Sigi

SULTENGMEMBANGUN.COM, SIGI – Semarak perayaan HUT Bhayangkara Ke 76, diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada Polres Sigi, yang dinilai telah memberikan pelayanan yang sangat terbaik kepada masyarakat.

Dan penghargaan itu diberikan oleh Bupati Sigi, Irwan Lapata di acara syukuran HUT Bhayangkara Ke -76, yang dilaksanakan pada Selasa (5/07/2022), bertempat di Aula Simpotowe Mako Polres Sigi.

Hadir pada acara syukuran HUT Bhayangkara Ke -76, Kapolres Sigi AKBP Reza A. Simnajuntak, S.H., S.I.K., M.H, Bupati Sigi Moh. Irwan, S.Sos., M.Si, Dandim 1306/Palu diwakili Pabung Sigi Letkol Inf. Ayidin Pakaya, S.Ag, Ketua Pengadilan Negeri Donggala diwakili oleh Hakim Vincencius Fascha, Kejaksaan Negeri Donggala diwakili oleh Kasi PB3R Resky Andri A, Ketua DPRD Kab. Sigi anggota DPRD Hi. Azhar Nontji, Wakapolres Sigi Kompol Kiky Khristina, S.Sos., M.H, Kadis Perhubungan Kab. Sigi Dodot Tinarso, SSTP, Kadis Dukcapil Kab. Sigi an. Pasobongan, S.H., MM, Kadis Dikbud diwakili oleh Ibu Rilce Hikmawati
k. Kasat Pol PP dan Damkar Kab. Sigi Moh. Ambar, SSTP, Ketua KPU Kab. Sigi diwakili oleh Komisioner KPU Hairil, S.H
m. Ketua Bawaslu Kab. Sigi Stenny Marini Pettalolo, S.E. serta para Pejabat Utama, Para Kapolsek dan seluruh personil di jajaran Polres Sigi.

BACA JUGA  Pertanyaan “Konyol” Kuasa Hukum Bupati Poso Disergah Balik Saksi Nuansa Pos

Adapun penghargaan yang diberikan oleh Bupati Sigi adalah inovasi yang dibuat oleh Polres Sigi terutama dalam kemudahan layanan yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Sigi yaitu tiga terobosan inovasi layanan SKCK berupa :

1.Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) Bagi Masyarakat Disabilitas/Berkebutuhan Khusus Tuna Netra dan Tuna Rungu Tahun 2022.

2. Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) Keliling Mareso Masagena Tahun 2022
dan

3. Pelayanan Pemberian Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ) Online via Media Sosial Tahun 2022.

” Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, dan atas nama pribadi, Kami sangat mengapresiasi inovasi program Polres Sigi atas layanan yang diberikan kepada masyarakat sehingga layanan tersebut sangat memudahkan bagi masyarakat kami dalam pengurusan SKCK,” ujar Bupati Sigi sebelum menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Sigi.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Sigi AKBP Reza A. Simnajuntak, S.H., S.I.K., M.H, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sigi yang telah mendukung tiga inovasi program layanan SKCK oleh Polres Sigi.

Dalam hal ini, Kapolres Sigi menyampaikan dan mendukung penuh program Presiden Republik Indonesia Nawa Cita yang diaplikasikan memenuhi perintah dari Bapak Kapolri berkaitan dengan program Presisi untuk itu Polres Sigi khususnya Satintelkam Polres Sigi mempunyai 3 inovasi berkaitan dengan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yaitu :

BACA JUGA  Stabilisasi Harga, Program Pangan Murah Hadir dengan Harga Distributor

1. Pelayanan SKCK disabilitas atau berkebutuhan khusus tuna netra dan tuna rungu dengan memakai huruf braile dan penterjemah

2. Pelayanan SKCK keliling Mareso Masagena melalui semangat kearifan lokal program jemput bola Satintelkam pelayanan SKCK sampai kepolosok dengan mengedepankan polsek dan babinkamtibmas hal ini sangat membantu meringankan masyarakat dalam hal waktu dan pembiayaan transportasi karena tidak lagi ke Polres.

3. Pelayanan SKCK via medsos/instagram serta whatshapp sebuah program pelayanan kepada masyarakat dalam hal komunikasi cepat persyaratan yang wajib dipenuhi mendapatkan SKCK dan pelayanan cepat SKCK yang akan dkirimkan lembar pertanyaan formulir dalam bentuk pdf yang wajib diisi sehingga hal ini akan membantu percepatan pelayanan lebih cepat apabila datang dikantor pelayanan SKCK

” Ini merupakan bentuk pengabdian Anggota Polri sebagai pelayan masyarakat sebuah persembahan dalam rangka hari ulang tahun Polri ke-76. Inovasi ini sangat diapresiasi oleh Gubernur Sulawesi Tengah dan Bupati Sigi sehingga memberikan piagam penghargaan kepada Polres Sigi. Dan kami juga mengapresiasi atas segala dukungan dari masyarakat Kabupaten Sigi terhadap penyelenggaraan tugas Polres Sigi,” kata Kapolres Sigi AKBP Reza A. Simnajuntak.

BACA JUGA  Sertijab Kepala LPP RRI Palu

Tekait dengan tiga inovasi program SKCK tersebut, Kapolres Sigi juga berharap agar segala apresiasi dan dukungan dari masyarakat Kabupaten Sigi terhadap Polri dapat menjadikan Polres Sigi semakin baik dalam melaksanakan tugas terutama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Sementara penghargaan lainnya juga diberikan kepada :
1. Bripka Andi. M. Fatih Aras, Bhabinkamtibmas Desa Balane yang telah membantu masyarakat dalam pengadaan pembibitan ikan air tawar dan penggagas anak-anak Desa Balane dalam Penghafalan Al-Quran dan memberikan reward sepeda motor kepada anak-anak yang berhasil menghafal 30 Juz Al-Quran

2. Sdr. Yoseph, S.E. Jabatan Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Kabupaten Sigi di berikan penghargaan atas dedikasi tinggi dalam membantu tugas Kepolisian sebagai Panitia Ahli dalam Rekrutmen Penerimaan Calon anggota Polri selama tiga tahun berturut-turut.

3. Sdr. Edy Syupratman, S.Sos., M.Si. Jabatan Kepala Seksi Pindah Datang Dinas Dukcapil Kabupaten Sigi di berikan penghargaan atas dedikasi tinggi dalam mebembantu tugas Kepolisian sebagai Panitia Ahli dalam Rekrutmen Penerimaan Calon anggota Polri selama tiga tahun berturut-turut.

Komentar