oleh

Sulteng Expo 2019 Jadi Ajang Promosi Daerah yang Bakal Meriah

Ir.Christina Shandra Tobondo. MT
PALU, Sultengmembangun.com – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun (HUT), Provinsi Sulawesi Tengah ke-55, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM – PTSP) Provinsi Sulawesi Tengah, sebagai leading sektor pelaksanaan kegiatan Sulteng Expo 2019.

Kepala Dinas DPM-PTSP Provinsi Sulawesi Tengah, Ir.Christina Shandra Tobondo. MT saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (6/3/2019), menyampaikan sejauhmana persiapan terhadap pelaksanaan kegiatan Sulteng Expo 2019, yang sudah dimatangkan dan akan dimulai pada 9-13 April 2019.

” Untuk kesiapan Sulteng Expo 2019 saat ini sudah masuk dalam tahap pemantapan saja.
Dan semua sudah terkoneksi dengan pihak Event Organizer (EO) dari Prima Organizer jadi tinggal menuju tahap pelaksanaan saja,” kata Shandra Tobondo, yang tampak sangat sibuk dengan aktivitasnya namun masih bersedia meluangkan waktu untuk ditemui wartawan.

Shandra menambahkan kegiatan Sulteng Expo 2019 dipusatkan di Sirkuit Panggona. Mengingat lokasi tersebut cukup luas dan aman. Apalagi pada malam pembukaan akan dimeriahkan oleh Opick, yang tentunya akan mengundang banyak pengunjung. Sementara dimalam penutupan akan diramaikan oleh Wali Band.

BACA JUGA  Waspadai Penyebaran Uang Palsu Jelang Lebaran

Selain itu, ada beberapa kegiatan yang akan mewarnai Sulteng Expo 2019 diantaranya ada trauma healing yang sudah diagendakan pelaksanaannya pada 10 Maret 2019 dan akan dipandu langsung oleh Kak Seto.

” Untuk trauma healing, panitia sudah menyiapkan sebanyak 500 orang anak yang di datangkan dari shelter-shelter pengungsi dan huntara yang ada di Palu dan Sigi,” tuturnya.

Dan keesokan harinya pada 11 April, ada kegiatan lomba masak dengan peserta dari kelompok ibu-ibu penyintas bencana. Lomba masak ini dikemas dalam kegiatan lomba masak antar Huntara dengan penerapan penilaian lomba bagaimana para peserta dalam mengkreasikan menu makanan untuk 50 orang. “Jadi tim juri akan memberikan penilaian bagi peserta yang dianggap kreatip dan lebih inovatip sesuai dengan kriteria penilaian yang sudah disepakati oleh para dewan juri,” jelasnya.

Kegiatan lainnya masih dalam rangka Sulteng Expo 2019, akan diadakan fun run sejauh 5 Km, ada lomba menggambar dan ada audisi malam bakat untuk pemilihan puteri pariwisata Sulteng yang berkolaborasi dengan Dinas Pariwisata Daerah.

BACA JUGA  Polda Sulteng Kirim 2 SSK Brimob ke Jakarta

” Kegiatan yang akan mewarnai Sulteng Expo 2019 cukup banyak. Demikian pula untuk jumlah peserta Sulteng Expo yang akan diramaikan oleh sejumlah peserta dari luar daerah bahkan ada beberapa perusahaan besar yang turut serta ambil bagian. Olehnya kami berharap Sulteng Expo 2019 ini selain menjadi ajang promosi produk daerah juga menjadi ajang hiburan bagi warga palu dan sekitarnya terutama bagi para penyintas bencana di Padagimo,” harapnya. (nila)

REDAKTUR : NILAWATI

Komentar

News Feed