Sukseskan Gerakan Three Ends Melalui Peningkatan Peran Kaum Pria

0
135

Sukseskan Gerakan Three Ends Di Sulteng, dan mengajak semua pihak untik bersama-sama mencegah terjadinya Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak.(F-humas)

PALU, Sultengmembangun. com – Dalam upaya mencegah tindak kekerasan terhadap perempuan dan tindak pidana perdagangan orang, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) bekerjasama dengan Dinas P3A Sulteng mengadakan sosialisasi pencegahantindak kekerasantwrhadap perempuan dan anak, Sabtu pekan lalu di salah satu kafe di Palu.

Deputi Bidang Perlindungan Hak Perempuan Dr. Venetia R. Danes, Phd mengatakan sosialisasi sangat tepat untuk membekali masyarakat karena pola-pola kejahatan pada perempuan belakangan ini, semakin meningkat.

“Semoga sosialisasi ini dapat membuka wawasan agar bapak ibu bisa berkontribusi dalam ulaya menurunkan kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak,” kata Dr.Venetia.

Sementara itu, Pemprov Sulteng diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Ir. Faisa Mang, MM menambahkan pentingnya laki-laki sebagai pemeran utama dalam mencegah terjadinya kekerasan.

Apalagi keprihatinan terhadap peningkatan kasus ini sangat rentan pasca bencana di Sulteng. Tercatat hingga Oktober 2019, telah terjadi 246 kasus baru kekerasan terhadap perempuan dan anak.

BACA JUGA  Terkait Kasus Hoax YB, Fahriyanto S Maso'ama Menilai Statement Mantan Ketua MK Maruar Siarai Salah Kaprah

Olehnya melalui kegiatan sosialisasi ini diharap dapat meningkatkan kesadaran dari semua kalangan dalam menyukseskan gerakan Three Ends.

“Yaitu akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, akhiri perdagangan orang dan akhiri kesenjangan ekonomi bagi kaum perempuan,” pungkasnya.

Sosialisasi diikuti sekitar 500 peserta meliputi unsur perangkat daerah, perwakilan ormas, forum anak, dan warga masyarakat khususnya penyintas dari sejumlah titik huntara di Palu.(NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here