oleh

Sudahi Misi Kemanusiaan, Yon Zipur 8/SMG Tinggalkan Palu

-Palu-3 views

PALU – Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita memimpin langsung upacara pelepasan Yon Zipur 8/SMG yang akan kembali ke kesatuannya. Upacara pelepasan ini berlangsung kemarin, di pelataran Pelabuhan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu.

Yon Zipur 8/SMG merupakan salah satu Batalyon TNI AD yang tergabung dalam Komando Tugas Gabungan Terpadu ( Kogasgabpad) penanggulangan bencana gempa bumi, tsunami dan likuifaksi ini meninggalkan Kota Palu usai menyelesaikan misi kemanusiaan.

Danrem 132/Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kinerja prajurit Yon Zipur 8/SMG selama bernunaikan tugas di Sulawesi Tengah.

“Prajurit Yon Zipur 8 telah menunjukkan kehebatan, semangat dan tidak ada pelanggaran dalam melaksanakan tugas membantu warga korban bencana gempa bumi dan tsunami di Sulteng. Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerja tersebut,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai pionir, saat masyarakat sedang tidak berdaya Yon Zipur 8/SMG hadir untuk memberikan pertolongan. Keadaan pasca Gempa bumi, tsunami dan likuifaksi di sulteng bisa cepat terkendali karena adanya campur tangan semua komponen bangsa termasuk Prajurit TNI.

BACA JUGA  Jauh Dibawah Target BI, Inflasi Komulatif Kota Palu Terbilang Aman

“Semua saling bahu membahu untuk melaksakan tugas bantuan kemanusiaan. Terima kasih atas kerja keras kalian. Saya bangga dan hormat kepada kalian. Selamat berjumpa dengan keluarga,” tandasnya.(Nila)

Komentar

News Feed