oleh

Stabilisasi Harga Pasar, Pemprov Sulteng Gelar Pasar Murah

Suasana di pasar murah yang diselenggarakan Disperindag Sulteng, berpusat di lapangan Vatulemo. (F:Nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Dalam rangka menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok di pasar, Pemda Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Daerah Provinsi mengadakan pasar murah dengan menggandeng sejumlah distributor sembako yang ada di Palu

Pada kegiatan pasar murah kali ini, selain mengundang para distributor makanan, panitia pasar murah juga menghadirkan hypermart untuk mendukung kegiatan pasar murah yang berlangsung selama dua hari (Rabu-Kamis-red) .

Pantauan media ini, tampak beberapa produk sembako seperti beras,gula pasir, minyak goreng, dan aneka merk minuman, dijual dengan harga sesuai pasaran distributor. Termasuk harga mentega dan kebutuhan untuk lebaran.

“Kalau dibanding dengan harga di pasar, selisihnya Rp3 ribu – Rp5 ribu per item produk makanan. Jadi lumayanlah membantu meringankan bagi kaum ibu rumah tangga yang tampak resak akibat kenaikan harga sejumlah bahan makanan di pasaran, ” kata Tenri, salah seorang pengunjung pasar murah yang dipusatkan di lapangan vatulemo, Palu.

BACA JUGA  Gubernur Apresiasi Komitmen Perempuan Pelopor Rekonstruksi di Daerah Bencana

Sementara itu, harga beras dan minyak goreng dijual dengan harga yang bervariasi. Semua tergabtung dari merk dan kualitasnya.Namun untuk beras bulog, dipasarkan sesuai harga eceran tertinggi (HET) demikian halnya untuk tabung melon dipasarkan sesuai HET yakni senilai Rp16 ribu. (NP)
REDAKTUR : NILA

Komentar

News Feed