oleh

SMPN 14 Palu Juara II Lomba Kebersihan Tingkat Provinsi

Dra. Harlina, Kepsek SMP Negeri 14 Palu dengan prestasi sekolah. (F-ist)
PALU, Sultengmembangun. com – Setelah sukses mendulang sejumlah prestasi, dan yang kesekian kalinya SMP Negeri 14 Palu kembali meraih juara II lomba kebersihan tingkat provinsi Sulawesi Tengah diajang ulang tahun Sulteng ke -55.

Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Palu, Dra. Herlina mengakui keberhasilan ini berhasil diraih berkat kerjasama dan peran serta dari para guru dan siswa dalam menjaga kebersihan sekolah.

“Kuncinya adalah bagaimana kita membangun kesadaran dikalangan siswa untuk lebih mencintai kebersihan. Dan ini sudah menjadi salah satu kebiasaan di sekolah, dimana setiap masuk di halaman sekolah, siswa diwajibkan mengumpul bila ada sampah dan menaruhnya di tempat sampah yang sudah di pilah antara sampah basah dan sampah kering, ” ujar Harlina.

Kesadaran inilah yang sudah membudaya dikalangan siswa sehingga tak heran jika pada lomba kebersihan tingkat provinsi, SMP Negeri 14 Palu meraih juara lagi.
Diakuinya bahwa hampir setiap tahun di perayaan momen HUT Provinsi, sekolah ini meraih juara lomba kebersihan.

BACA JUGA  F-Syariah IAIN Palu Bakal Jalin Kerjasama dengan Lembaga Yudikatif

” Selalu berkomitmen agar prestasi ini tetap bisa dipertahankan bahkan dapat lebih ditingkatkan,” tuturnya.

Dan sebagai salah satu pemenang lomba kebersihan ditingkat provinsi, Pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah melalui panitia penilaian lomba kebersihan yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak SMP Negeri 14 Palu sebagai juara II ditingkat SLTP se Kota Palu. (*)

Komentar

News Feed