oleh

Polres Sigi Bersinergi dengan Pemda dan Perbankan Galakkan Vaksinasi Covid 19 Melalui Inovasi Mobile Mareso Masagena

Dari Polres Sigi menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Sigi dan Perban dalam mendorong peningkatan vaksinasi di Kabupaten Sigi. (F-dok.ist)

SULTENGMEMBANGUN. COM, SIGI – Menindaklanjuti arahan Kapolda Sulteng tentang PPKM Level 3, Level 2 dan Level 1 guna mengoptimalkan posko penanganan covid 19 ditingkat desa /kelurahan serta meningkatkan jumlah pengguna vaksin covid 19, Dalam hal ini Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, SH MH menjalin sinergitas dengan Pemda Kabupaten Sigi dan Perbankan.

Hal itu sejalan dengan instruksi Bupati Sigi yang memerintahkan seluruh Camat dan Kades agar segera melakukan percepatan vaksinasi Covid 19 bersinergi dengan Polri dan TNI.

Polres Sigi melakukan komunikasi secara intens dengan Bupati Sigi beserta jajarannya, DPRD Sigi dan OPD terkait agar terjalin sinergitas yang baik dan terarah untuk bersama-sama mendorong percepatan vaksinasi hingga ke pelosok desa dengan membuat sebuah terobosan baru berupa inovasi program Mobil Mareso Masagena. Program inilah yang diharapkan dapat mempercepat peningkatan jumlah vaksinasi covid 19.

Berdasarkan pemetaan dan evaluasi yang dilakukan dengan kondisi wilayah dan medan yang sulit dijangkau, maka inovasi program Mobil Mareso Masagena ini hadir sekaligus memberikan rangsangan kepada masyarakat agar mau divaksin melalui inovasi program tersebut.

Selain bersinergis dengan pemda, Polres Sigi juga menggandeng pihak perbankan di kabupaten Sigi agar terlibat langsung dalam menyukseskan program vaksinasi di Sigi.

BACA JUGA  Wagub : Momentum Milad Muhammadiyah ke-107 Jadi Agen Pemersatu Bangsa

Inovasi program vaksin Mobil Mareso Masagena ini, sudah bergerak merambah hingga ke desa-desa usai dilaunching pada Jumat 3 Desember 2021, bertempat di Depan Mako Polres Sigi.

Dengan dukungan mobil operasional yang disediakan oleh Pemda Sigi sementara dari Pihak Perbankan memberikan dukungan dalam bentuk sembako.

Jadi vaksinasi mobil Mareso Masagena ini dikemas dalam pembagian sembako gratis kepada masyarakat yang melakukan vaksinasi covid 19.

Kapolres Sigi, AKBP Reja A. Simanjuntak menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemda Sigi dan Pihak Perbankan di Kabupaten Sigi.

Untuk diketahui bahwa pergerakan perdana vaksinasi mobil Mareso Masagena dipimpin oleh Waka Polres Sigi, Kompol Noperto Gilbert Nainggolan,S.I.K. Acara launching juga dihadiri Kabag OPS Polres Sigi AKP Bagus Harun S.H, Kabag Sumda Polres Sigi AKP Kiky Khristina,S.Sos, M.H, Kasat Lantas AKP Amran,SH, Kasat Intelkam Iptu Musa. S.Sos., M.M, Kasat Binmas Iptu Ashari Lamuan dan Kasi Propam Ipda Chandra.

Dengan adanya inovasi vaksin mobile MARESO MASAGENA yang diinisiasi oleh Polres Sigi diharapkan mengcover daerah yang medannya sulit dijangkau.

BACA JUGA  Sekdaprov Sulteng Minta Semua Pihak Bersinergi Memenuhi Layanan Prima di Huntara

” Team vaksinasi ini bergerak dengan sistim jemput bola dengan mobil Mareso Masagena,” kuncinya. (NL)

Komentar