Silaturahmi, Walikelas Siswa SMPN I Palu Gandeng Forum Molibu Literasi IX Kembangkan Bakat Anak

0
301

Forum Molibu Literasi IX, SMP Negeri I Palu. (F-nila)
PALU, Sultengmembangun. com – Dalam upaya meningkatkan peran serta orangtua siswa terhadap pendampingan anak di sekolah, pihak sekolah terus menjalin kerjasama dan menghadirkan para orang tua siswa pada rapat/pertemuan di sekokah. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sinergitas antara pihak sekolah dengan para orangtua siswa terutama dalam menggali potensi dan bakat anak. Demikian disampaikan Hartadi, Walikelas IX C di SMP Negeri I Palu, Sabtu (3/8/2019).

Pada pertemuan tersebut, pihak sekolah dalam hal ini wali kelas IX C, Hartadi mengharapkan peran orang tua dalam memberikan pendampingan terhadap anak dengan melihat beberapa hal penting yang terkait kegiatan dan aktivitas siswa selama lima hari sekolah (Senin – Jumat) .

” Pada pertemuan ini, para orang tua harus lebih tahu banyak tentang kegiatan anak-anaknya. Artinya monitoring terhadap kegiatan anak harus lebih diprioritas. Jadi disinilah pentingnya sinergitas antara wali kelas siswa dengan para orang tua, ” ujar Hartadi dihadapan forum Molibu IX Literasi, yang merupakan forum yang dibentuk atas kesepakatan para orang tua siswa.

Hartadi, wali kelas IX C SMP Negeri I Palu, saat memimpin rapat dengan Forum Molibu Literasi IX. (F-nila)

Pertemuan wali kelas dengan orang tua/wali siswa, kata Hartadi, merupakan hal penting dalam mendukung keberhasilan belajar peserta didik.
Moh. Hidayat Pakamundi, Ketua Forum Molibu Literasi IX, SMP Negeri I Palu. (F-nila)

Tentunya ini diharapkan sudah dimulai pada hari pertama masuk sekolah. Hari pertama masuk sekolah merupakan waktu yang sangat penting sebagai awal menjalin kemitraan antara sekolah
dengan orang tua/wali peserta didik.

Demikian halnya diharapkan peran
orang tua/wali memahami dengan baik program sekolah dan hal-hal yang
dapat dilakukan orang tua dalam mendukung keberhasilan belajar siswa.

Selain meningkatkan silaturahmi, pertemuan forum Molibu Literasi IX menjadi ajang pemilihan pengurus baru dengan penentuan komposisi pengurus untuk periode 2019-2020.

Berdasarkan keputusan rapat, maka ditetapkan Ketua Forum Molibu Literasi IX SMPN I Palu, Hidayat Moh. Hidayat Pakamundi didampingi Sekretarias, Rasidah.
Sementara untuk susunan kepengurusan forum Molibu literasi IX, akan dibentuk berdasarkan asas mupakat. (*)

BACA JUGA  Satu Orang Tewas Terpanggang Didalam Rumah yang Terbakar di Jalan sungai Lariang Palu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here