oleh

Sigi Jadi Percontohan Ujicoba Pendataan Keluarga 2021

Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan Informasi Kantor Perwakilan BKKBN Sulteng, Muhammad Rosni. (F- ist)

PALU, SM.Com– Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), hari ini, Selasa (24/11/2020) memulai tahapan ujicoba Pendataan Keluarga (PK) Tahun 2021.

“Tahapan PK sejak minggu lalu telah diawali dengan kick off di tingkat BKKBN Pusat. Lalu kami sudah melakukan rapat persiapan dan hari ini kami di BKKBN Sulteng uji coba di Desa Pombewe dan Lolu Kabupaten Sigi dengan sample masing-masing 50 kepala keluarga (KK),” kata Kepala Bidang Advokasi, Pergerakan dan Informasi (Adpin) Perwakilan BKKBN Sulteng, Muhammad Rosni, di Kantor Perwakilan BKKBN Sulteng, Selasa (24/11/2020).

Rosni menjelaskan, dalam ujicoba ini menggunakan dua metode. Pertama, metode uji coba manual yang menggunakan formulir. Dan, kedua menggunakan aplikasi via android. Dari dua desa yang akan diuji coba, masing-masing keluarga didata untuk uji coba itu sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK).
“Jadi Desa Pombewe 50 KK dan Desa Lolu 50 KK,” katanya.

BACA JUGA  Pengaruh Pergaulan Bebas Terhadap Perkembangan Kepribadian

Kata Rosni, satu hari setelah uji coba, akan dilanjutkan dengan orientasi. Kemudian, di hari berikutnya dilakukan pengumpulan dan penginputan via aplikasi.

“Kemudian masuk pada tahap evaluasi, setelah itu semua data hasil evaluasi itu dikirim ke pusat untuk dievaluasi secara nasional. Untuk dilakukan penyempurnaan-penyempurnaan,” tandasnya. (NL)

Komentar

News Feed