Siap Bertarung di Provinsi, Sekdaprov Sulteng Resmi Mundur dari PNS

0
119

Prosesi penyerahan surat pengunduran diri dari PNS, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, berlangsung Junat 4 September 2020.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Sekdaprov Sulteng, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si secara resmi menyerahkan surat pengunduran diri sebagai PNS. Dan diserahkan langsung kepada Gubernur Sulteng, Drs.H. Longki Djanggola, M.Si pada Jum’at (4/9), bertempat di ruang kerja gubernur.

Sebagai pejabat struktural eselon 1b, kurang lebih 3 tahun menjabat sebagai Sekdaprov di Pemda Provinsi sulteng, Hidayat Lamakarate bertekad untuk bertarung di kancah politik dan memenangkan Pilgub Sulteng yang diagendakan pelaksanaannya pada Desember 2020.

“Pada hari ini saya Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si dengan ini telah menyerahkan surat pengunduran diri dari jabatan,” ucap Hidayat di hadapan gubernur.

Dengan diterimanya berkas itu maka tugas-tugas sekprov akan dilimpahkan ke pelaksana tugas (Plt).

Dalam hal ini adalah Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi H. Mulyono, SE.Ak, MM.

Terkait siapa yang akan menjadi Penjabat (Pj) Sekprov maka sesuai alur kepegawaian, gubernur mesti mengusulkan dulu 1 nama calon kepada Kemendagri.

BACA JUGA  Pasien Covid 19 di RS Anutapura Meninggal, Masyarakat Dihimbau Tetap Tenang

“Apabila disetujui baru lah gubernur meng-SK-kan (Pj Sekprov),” jelas Kepala BKD Asri, SH, M.Si.

Usai menyerahkan surat pengunduran diri sebagai PNS, Moh. Hidayat Lamakarate berpamitan dengan jajaran pejabat pemprov. (NL).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here