oleh

Si Jago Merah Ngamuk, 42 Jiwa Menjerit Kehilangan Tempat Tinggal

Lokasi kebakaran yang terjadi Rabu 11 Maret 2020, di Jalan Sungai Wera, Kelurahan Ujuna Kecamatan Palu Barat.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Kebakaran hebat yang terjadi di siang hari, tepatnya Rabu (11/03/2020), sekira pukul 12.44 WITA, menghanguskan sekitar 6 unit rumah semi permanen. Akibatnya ada 42 jiwa terpaksa harus kehilangan tempat tinggal dan tidak tahu lagi harus tinggal dimana. Karena rumah dan seluruh isinya habis dilalap si jago merah.

Dari pantauan media ini di lokasi kebakaran, terlihat kejadian saat itu, sangat cepat. Dan kondisi cuaca yang cukup panas ditambah tiupan angin yang begitu kencang hingga orang-orangpun tak berdaya untuk memberikan pertolongan. Selain berupaya mengarahkan para penghuni rumah untuk segera menyelamatkan diri dari kobaran api yang terus membesar dan mengepulkan asap hitam. Sembari menunggu datangnya bantuan mobil kebakaran. Dan masalahnya lagi, rumah-rumah yang terbakar itu sebagian besar masih berdinding papan sehingga begitu cepat dilalap si jago merah.

Kapolres Palu, AKBP H.Moch Sholeh , SIK.SH.MH membenarkan kejadian tersebut. Kebakaran yang terjadi di Jalan Sungai Wera, Kelurahan Ujuna Kecamatan Palu Barat, telah menghabiskan 6 unit rumah yang didiami oleh 9 Kepala Keluarga (KK) dengan 42 jiwa.

Dikatakannya, informasi kebakaran ini diterima oleh anggota Polsek Palu Barat tepat sekitar pukul 12.46 wita. Dan sesegra itu tim pengamanan dari Polsek Palu Barat tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 12.54 Wita.

BACA JUGA  Fitch Rating Indonesia Kembali Naikkan Peringkat Bank Bukopin

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, jelasnya, belum diketahui penyebab dari kebakaran itu.

” Saat ini masih dalam proses penyidikan oleh tim kami,” kata Kapolres Palu, H.Moch Sholeh.
Namun dijamin pasca kebakaran, situasi aman terkendali. (Nila)

Komentar

News Feed