Sharp Class Program Kemitraan PT Sharp Indonesia dengan SMK Negeri 3 Palu, Ciptakan SDM Unggul dan Berdaya Saing

0
196

Penandatanganan kerjasama sharp class dengan SMKN 3 Palu dihadiri Kadia Nakertrans Sulteng dan Kadis Dikjar Sulteng.(F-Nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Suatu kebanggaan bagi masyarakat Palu khususnya warga SMK Negeri 3 Palu, dengan dibukanya kelas Sharp di SMKN 3 Palu yang ditandai dengan acara Penandatanganan Kerjasama antara SMK Negeri 3 Palu dengan PT. Sharp Electronics Indonesia, dengan membuka kelas teknik audio visual, Kamis (28/11/2019).

Pengguntingan pita untuk ruang kelas sharp. (F-nila)

Kepala SMK Negeri 3 Palu, Drs. Triyono,MPd mengatakan pembukaan kelas sharp ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dengan PT Sharp Indonesia dalam menindaklanjuti revitalisasi program SMK untuk peningkatan SDM yang unggul dan berdaya saing. Sehingga para lulusan SMK bisa sejalan dan selaras dengan kebutuhan Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI).

” Program kelas Sharp ini sangat kami nantikan dan mudah-mudahan hasil dari program ini bisa menjadi modal bagi para siswa dalam pengembangan diri, minimal dapat membuka lapangan kerja bagi diri sendiri,” ujar Triyono.

Sementara itu, Ronald R. Huwae, General Manager Customer Satisfaction Division PT Sharp Electronics Indonesia mengatakan program Sharp Class ini merupakan program CSR PT Sharp Electronics Indonesia yang pertama kali hadir di Sulawesi Tengah. Program Sharp Class ini menggandeng SMKN 3 Palu sebagai sekolah mitra yang mendapatkan pelatihan keterampilan selama dua bulan dan akan dipandu langsung oleh Tim Sharp Indonesia.
“Program Sharp Class ini merupakan bentuk kepedulian dari PT Sharp Indonesia dalam mendukung pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dikalangan Siswa-Siswi SMK. Program ini sudah menjadi unggulan PT Sharp Indonesia yang kehadirannya sangat dinantikan oleh SMK.

” Melalui program ini, para siswa diajar langsung oleh Tim Profesional Sharp Indonesia. Karena itu, kesempatan ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya sehingga kelak kerjasama ini dapat melahirkan siswa yang berkompetensi, dengan SDM yang unggul dan berdaya saing,” kata Ronald.
Dalam mendukung program Sharp Class ini, pihak Sharp juga menyediakan 1 unit LED TV’40 dan1 unitspeaker active. ” Perangkat pendukung ini akan dijadikan sebagai alat praktikum bagi siswa SMKN 3 Palu khususnya yang mengikuti program Sharp Class, ” ungkap Ronald.

BACA JUGA  Polda Sulteng Kerahkan 632 Personil Polri pada Pilkades Serentak di Sigi dan Toli-toli

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sulteng yang diwakili Kadis Nakertrans Sulteng, Drs. Arnold Firdaus, MTP
menambahkan pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan ini. ” Program kemitraan ini sangat baik sekali dan sejalan dengan visi misi pemerintah daerah provinai Sulawesi Tengah, menciptakan SDM yang unggul, berkualitas dan berdaya saing. Saya harap program Sharp Class ini bisa berkelanjutan karena ini peluang bagi daerah dalam menciptakan anak-anak bangsa yang mandiri dan berkualitas,” ujar Arnold sembari menyampaikam terima kasih kepada pihak Sharp Indonesia yang telah menjalin kemitraan dengan SMKN 3 Palu.
Berharap semoga saja kerjasama seperti ini bisa dijalin dengan SMK lainnya yang ada di Sulteng.

Sebelumnya, Kadis Dikjar Sulteng yang diwakili kabid pembinaan SMK, Ibu Lamarauna juga mengapresiasi kegiatan ini.
” Program ini sangat sejalan dengan visi misi pemda provinsi Sulteng. Menciptakan SDM yang unggul, mandiri dan berdaya saing, ” kata Lamarauna berharap agar kerjasama ini bisa berkelanjutan. (NP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here