oleh

Selama Masa Pandemi Covid 19, Siswa SMPN 14 Palu Belajar dengan 3 Metode Pembelejaran di Rumah

Harlina. Kepala SMPN 14 Palu
PALU, SM.com – Menindaklamjuti arahan pemerintah terkait upaya pencegahan penularan covid 19, Pihak SMP Negeri 14 Palu melakukan sistim pembelajaran dengan tiga metode pembelajaran di rumah yaitu dengan sistim online, sistim door to door dan belajar di rumah melalui TVRI Sulteng.

Mengingat tidak semua siswa memiliki handphone android. Sehingga pihak sekolah mengadakan pembejalaran dengan mendatangi siswa di rumah.

Kepala Sekolah SMP Negeri 14 Palu, Harlina mengatakan selama masa pandemi covid 19, pembelajaran siswa di rumah terus dipantau melalui group pembelajaran yang disediakan oleh masing-masing wali kelas mulai dati kelas 7. 8 dan kelas 9.

Dalam sistim pembelajaran secara online siswa diberikan tugas-tugas untuk nantinya hasil tugas tersebut dijadikan sebagai nilai akhir semester. Sementara bagi siswa yang tidak memiliki handphone android, mereka belajar dengan sistim door to door didampingi para guru bidang studi masing-masing dengan tetap memberlakukan Peraturan covid, mencuci tangan, menjaga jarak dan tetap memakai masker dalam bersosialisasi dengan siswa.

BACA JUGA  Sosialisasi Sistem Peta Jalan Revitalisasi Pendidikan Vokasi

” Siswa diajar dan diarahkan kemudian diberikan tugas dan hasil tugasnya dijput oleh guru atau kadang juga orga tua yang mengantarkan hasil tugas tersebut ke rumah guru,” kata Harlina.

Siswa kelas 7 belajar pelajaran IPS, melalui Siaran di TVRI.(F-ist)

Selain itu, beberapa siswa lainnya juga mengikuti sistim pembalajaran melalui TVRI Sulteng.

” Setiap pembelajaran siswa baik itu melalui online, door to door atau melalui tayangan di TVRI Sulteng, senantiasa dalam pantauan para guru dan masing-masing wali kelas,” jelas Harlina berharap agar siswa senantiasa aktip belajar di rumah.

Khusus di SMP Negeti 14 Palu, ada sekitar 40-an siswa yang belum memiliki HP android. Namun hal itu bukan menjadi alasan bagi para siswa untuk tidak belajar.

Sistim door to door, Siswa kelas 7 belajar Bahasa Inggris di rumah, dipandu oleh guru bidang studi. Bahasa Inggris. (F-ist)

” Mereka tetap belajar namun didampingi para guru yang secara bergantian mengunjungi siswa-siswa tersebut dengan tetap menjalankan protap covid 19,” kata Harlina.

Sementara bagi siswa kelas 9, tinggal seminggu ini menyelesaikan semua tugas-tugas yang diberikan. Karena minggu depan sudah waktu pemberian nilai akhir. Karena itu sangat diharapkan peran orangtua dalam membimbing anak-anak di rumah untuk lebih fokus dalam menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru.(nila)

BACA JUGA  4 Jenis Narkoba Populer di Indonesia dan Bahayanya Bagi Tubuh

Komentar

News Feed