oleh

Sekprov : Pelaksanaan UNBK SMA di Palu Berlangsung Aman

Sekdaprov Sulteng, Dr. H. Hidayat Lamakarate didampingi Kadis Dikjar, Irwan Lahace saat memantau pelaksanaan UNBK pada hari pertama di sejumlah SMA yang ada di Palu. (F-hms)

PALU, Sultengmembangun.com – Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Tengah, Drs Irwan Lahace, M.Si serta pejabat terkait lainnya melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK di sejumlah sekolah SMA yang ada di Palu , Senin (1/4/2019).
Ada tiga sekolah yang menjadi prioritas utama kunjungan tim dalam rangka pemantauan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yakni SMA Negeri 1 Palu, SMA Negeri 2 Palu serta MAN 2 Palu
Usai melakukan pemantauan UNBK, Sekdaprov H. Hidayat Lamakarate mengapresiasi dan menilai proses UNBĶ lebih maksimal dibandingkan tahun sebelumnya.
Lebih lanjut dikatakannya, berdasarkan pemantauan proses UNBK berjalan baik karena sistem tidak mengalami hambatan dan berjalan dengan baik.
“Saya optimis dalam UNBK nanti banyak yang memperoleh nilai yang bagus karena berdasarkan pemantauan para siswa bisa menyelesaikan soal dengan mudah. bahkan ketika saya tanya seorang siswa meńgaku dapat menjawab soal dengan mudah,” ujar Hidayat.
Senada disampaikan Kadis Dikbud Sulteng Drs. Irwan Lahace. Pihaknya mengakui keberhasilan UNBK tak terlepas dari dukungan perangkat.
Menurutnýa, hasil UNBK akan mendapatkan nilai murni dan lebih familiar. Apalagi soal di kiri dan kanan peserta ujian tidak sama sehingga para peserta tidak akan saling menyontek.
Berdasarkan data, jumlah peserta UNBK tahun 2019, peserta SMA/MA, 28.163 siswa, peserta SMK, 14.246 siswa dan peserta SMP sebanyak, 54.555 orang siswa.(NP)
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Rayakan HUT ke 9, OJK Serahkan Bantuan Uang Tunai untuk Pembangunan Masjid Raodhatushalihin Kalukubula

Komentar

News Feed