Sekdaprov Sulteng Minta Semua Pihak Bersinergi Memenuhi Layanan Prima di Huntara

0
237

Dr. H. Hidayat Lamakarate saat memimpih rapat percepatan pemenuhan Huntara di Padagimo.(F-dok.Humprov)

PALU, Sultengmembangun. com — Sekda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si, memimpin  rapat percepatan pemenuhan kelengkapan Hunian Sementara (Huntara) Dampak Bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah. Rapat berlangsung di Ruang Kerja Sekdaprov, Selasa (21/5/2019).

Pada Kesempatan itu , Sekdaprov Sulteng, Dr. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si. mengungkapkan kalau ternyata masih ada  Huntara yang dibangun PUPR dan NGO , belum dapat ditempati karena terkendala belum terpenuhinya kebutuhan untuk sarana Aliran Listrik dan Sarana Air Bersih.
” untuk itu perlu secepatnya dicari solusi dalam menyelesaikan berbagai kendala tersebut agar Huntara yang sudah dibangun dapat segera ditempati masyarakat, ” tandas Hidayat.
Pada Kesempatan itu Asisten II  Kabupaten Sigi, Iskandar Nontji , menyampaikan bahwa kondisi Huntara di kabupaten Sigi saat ini tidak ada masalah. “Saat ini tinggal proses untuk menempati Huntara saja. Dan mengenai masalah ketersediaan Air Bersih dan Listrik, itu hanya ada beberapa saja, ” ungkap Iskandar Nontji.
Sementara itu, Dinas PU Kota Palu juga menyampaikan bahwa masih terdapat Huntara di Kota Palu yang belum ada aliran listrik dan juga Sarana Air Bersih untuk itu diharapkan dukungan PLN dan Pemerintah Provinsi untuk dalam penyelesaian kendala tersebut.
Menanggapi berbagai keluhan diatas,
Manager Perencanaan PLN Area Palu, Nopri menyampaikan PLN akan terus mendukung Pembangunan jaringan dan Penyambungan listrik pada Huntara sesuai dengan Permohonan yang disampaikan kepala PLN , ketersediaan Meteran sangat besar 15.000 meteran tersedia. ” Kami siap mensupport penyediaan listri untuk kebutuhan di Huntara, ” jelasnya.
Karena itu, kata sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate, perlunya koordinasi yang baik dengan pihak PLN dan pengelolaa air bersih sehingga semua masalah ini bisa terlaksana dengan baik. “itulah pentingnya segala sesuatu itu harus dikomunikasikan agar semuanya jelas sehingga tidak ada yang terabaikan seperti ini ada huntara tapi belum ada listrik dan air bersihnya, ” kata Hidayat berharap semua pihak dapat bekerja sesuai dengan tufoksinya masing-masing.
REDAKTUR: NILA

BACA JUGA  Masa Pemulihan, YBM PLN Salurkan Rp3,5 M untuk Recovery Paska Bencana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here