oleh

Sekdaprov Apresiasi Program Yamaha Engineering School bagi Lulusan SMKN 3 Palu

Sekdaprov Sulteng, Dr. H. Hidayat Lamakarate, MSi didampingi Kepsek SMK Negeri 3 Palu, Triyono dan para petinggi dari CV. Akai Jaya Motor usai membuka kelas engineering school yang dihadirkan pihak Yamaha kerjasama dengan pihak SMKN 3 Palu. (F-humasprov)
PALU, Sultengmembangun. com – Melalui program sosialnya, CV.Akai Jaya Motor selaku main dealer Yamaha di Sulawesi Tengah menjalin kerjasama dengan pihak SMK Negeri 3 Palu yakni dengan membuka program Yamaha Engineering School (YES).
Program ini pertama kalinya dihadirkan oleh pihak Yamaha di Palu, dimana sebelumnya dilaksanakan oleh Suraco Jaya Abadi dengan konsep pendidikan mekanik tanpa dipungut biaya (Gratis) yang diberikan bagi para lulusan SMA / SMK Sederajat yang tidak mempunyai biaya untuk melanjutkan kuliahnya.

Jadi melalui program ini, disetiap satu angkatan terdiri dari 20 siswa dengan lama pendidikan 4 bulan. Dan mengenai fasilitas yang didapat pada pendidikan ini adalah seragam, buku pelajaran serta sertifikat Yamaha Engineering School, para siswa akan dididik langsung oleh instruktur berpengalaman dari Yamaha, terang Sekdaprov Sulteng, Dr. H. Hidayat Lamakarate, MSi saat membuka Yamaha Engineering School (YES) di dealer CV.Akai Jaya Motor yang beralamat di Jalan Imam Bonjol, Kamis (8/8/2019).

BACA JUGA  Sang Jenderal Memuliakan Guru

Program Yamaha Engineering School di Sulawesi Tengah merupakan salah satu program yang memberikan edukasi kepada para lulusan SMA / SMK Sederajat untuk dilatih menjadi trampil dan memiliki Keahlian di bidang repair sepeda motor.

” Apalagi di era sekarang ini bila ingin melamar pekerjaan di sebuah perusahaan bukan hanya ijazah tamat sekolah yang diminta, tapi juga sertifikasi keahlian yang dibuat oleh lembaga resmi. Tentunya dengan hadirnya sekolah engineering dari yamaha ini sangat membantu dalam memberikan sertifikasi bagi para lulusan SMK.

” Saya harap kepada para siswa kelas khusus engineering ini, kiranya bisa lebih fokus dalam mengikuti pendidikan dan menjadi tenaga yang trampil sehingga dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya sendiri, ” harap Hidayat.

Sementara itu, Manager HRD CV.Akai Jaya Motor, Nelson Yones menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Yamaha Engineering School (YES) untuk mendidik anak – anak muda dapat bangkit sehingga menjadi trampil dan siap pakai sesuai dengan kompetensi.

Nampak hadir Kepala SMKN 3 Palu, Manager ducation PT.YIMM, GM. Service dan Motor Sport PT.YIMM, GM. After Sales CV. Akai Jaya Motor, Manager Service CV. Akai Jaya Motor, beserta para teknisi Yamaha.(NP)

BACA JUGA  Pemkot Palu Hadirkan Program Kampung KB "Kabelota Loko" di Kelurahan Poboya

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Komentar

News Feed