oleh

Sebanyak 75 Pejabat Fungsional di Universitas Tadulako Dilantik dengan Penerapan Protokol Covid -19

Rektor Untad melantik 75 pejabat fungsional yang dilakukan dengan cara berdiri dan menjaga jarak. (F-dok. Ist)

PALU, SM. Com – Dipenghujung tahun 2020 ini, Pihak Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan terhadap sejumlah pejabat fungsional yang ada di lingkup Universitas Tadulako (Untad).

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Menggunakan Hand Sanitizer sebelum masuk ke ruangan. Pelantikan dipimpin langsung oleh Rektor Untad, Prof. Dr. Ir. Mahfudz MP, berlangsung di Aula Fakultas Kedokteran Untad, Selasa (22/12/2020).

Pelantikan ini dilaksanakan dalam rangka
penyetaraan jabatan di lingkungan Universitas Tadulako (Untad) yang sekaligus dirangkaikan dengan Pelantikan dan P3ngambilan sumpah jabatan Dekan Fakultas Peternakan dan Perikanan.

Rektor Untad, Mahfudz sebelumnya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pejabat yang mengikuti prosesi pelantikan hari ini, karena telah taat pada aturan yang telah ditetapkan oleh panitia dengan tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan, Covid 19.

Kata Rektor Untad, Jabatan yang diamanahkan ini merupakan jabatan yang sangat strategis dalam pengembangan kelembagaan. Karena itu dibutuhkan tanggung jawab moral sebagai hamba allah melalui pengabdian terhadap bangsa dan negara.

BACA JUGA  Penangkapan Sabu Seberat 25 Kg Jadi Kado Terindah Jelang HUT Bhayangkara ke 74

Tanggung jawab moral dimaksud, jelas Rektor, Pejabat diminta secara ikhlas menjalankan tugas dengan benar dan menjalankan tugas sesuai sumpah menurut agama masing-masing.

” Karena itu, atas segala tindak kebenaran yang dilakukan akan menjadi konsekuensi dalam menjalabkan tugas dan amanah dalam jabatan yang diamanahkan,” tandas Rektor Untad, Mahfudz yang kali ini melantik sebanyak 75 orang pejabat untuk menduduki jabatan fungsional.

Pelantikan ini, kata Mahfudz, mengikuti perubahan nomenklatur, dengan perubahan status jabatan dari struktural ke fungsional karena ini murni dari program presiden yang dilaksanakan oleh Mempan.

” Karena itu Kepada dekan yang baru dilantik hari ini, diharapkan agar bisa bekerja dengan lebih baik lagi dari keberhasilan yang diraih oleh pejabat sebelumnya. Jangan pernah membanggakan diri karena semua adalah bagian yang tak terpisahkan dan kita sama berjuang untuk memajukan universitas tadulako,” harapnya.

Dijelaskan, jabatan Kabag disetarakan dengan jabatan fungsional. Olehnya sangat diharapkan kehadiran Bapak/Ibu untuk dilantik hari ini, sebab konsekuensinya yang tidak hadir pada hari pelantikan maka jabatannya dibatalkan dan menunggu pada sesi pelantikan berikutnya. Mengingat bahwa Jabatan fungsional ini disetarakan dengan ijasah yang dimiliki.

BACA JUGA  Terdampak Bencana, IAIN Bangun Dua Gedung Perkuliahan di Sigi

” Maka diharapkan kepada pejabat fungsional dengan jabatan ahli muda /S1. Diminta untuk segera melanjutkan pendidikannya atau S2 secara gratis. Semua ini dilakukan untuk peningkatan mutu di Universitas Tadulako, ” pungkasnya. (Krn) .

Komentar

News Feed