oleh

Sebanyak 50 Orang Siswa SMP Negeri 5 Model Palu Ikut Kaderisasi Kepemimpinan

PALU, Sultengmembangun.com – Dalam rangka menumbuhkan jowa kepemimpinan dikalangan siswa, pihak SMP Negeri 5 Model Kota Palu mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Dengan harapan melalui kegiatan LDK ini dapat melahirkan kader pemimpin yang baru, yang kelak bisa membawa sebuah organisasi di sekolah khususnya OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah). Hal ini disampaikan Kepala Sekolah SMP Negeri 5 Model Palu, Hj.Ramlah.M.Siri, SPd.MSi, yang dihubungi melalui pesan di Whatshapp, Minggu (17/2/2019).

Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini bagian dari salah satu program kegiatan yang ada di SMPN 5 Model Palu. Dalam kegiatan LDK yang berlangsung selama dua hari, para siswa yang berasal dari perwakilan masing-masing kelas diajarkan tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan. Pelatihan ini dimotori oleh Pengurus OSIS yang didukung sepenuhnya oleh pihak sekolah.

“Kegiatan LDK ini dibuka Sabtu kemarin dan berakhir hari ini, Minggu 17 Februari 2019. Tujuannya adalah untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada Pengurus OSIS baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan OSIS yang ada di sekolah ini,” kara Hj.Ramlah M.Siri.

BACA JUGA  Harga 5 Kelompok Bahan Makanan ini Jadi Pendongkrak Inflasi di Palu

Adapun jumlah peserta yang mengikuti kegiatan LDK ini sebanyak 50 orang siswa yang merupakan perwakilan dari masing masing kelas..

“Jadi setiap kelas mewakilkan sebanyak 5 orang siswa mengikuti kegiatan LDK,” tutur Hj.Ramlah berharap agar dari kegiatan ini dapat melahirkan pemimpin yang handal, hebat dan pantas menjadi panutan bagi rekannya.

Karena dua pekan kedepan, para siswa yang mengikuti LDK ini akan bertarung secara sportif dalam memperebutkan jabatan sebagai ketua dan wakil ketua OSIS. Makanya dari sekarang, mereka yang mengikuti LDK dan merasa sudah mantap untuk jadi pemimpin, sudah harus menyiapkan visi misinya sebagai kandidat ketua dan wakil ketua OSIS.(nila)

REDAKTUR : NILAWATI

Komentar

News Feed