oleh

Sebanyak 248 Bhabinkamtibmas Dimantapkan Mengawal Pilkada 2020

Kapolda Sulteng saat memberikan arahan dihadapan ratusan petugas bhabinkamtibmas.(F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto M.Si, didampingi Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto M.M membuka dan memberi arahan pada kegiatan Pembinaan Fungsi Bhabinkamtibmas, Selasa (12/11/2019), di Aula Torabelo Polda Sulteng.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Drs. Aries Syarief Hidayat M.M, Para Pejabat Utama (PJU) Polda Sulteng, Para Kasat Binmas Jajaran Polda Sulteng dan Personil Bhabinkamtibmas sebanyak 248 orang.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto M.Si dalam arahannya mengingatkan bahwa dalam waktu dekat ini, provinsi Sulawesi Tengah akan melaksanakan pilkada tahun 2020.

Untuk menghadapi kegiatan tersebut, Bhabinkamtibmas yang ditugaskan di desa/kelurahan yang merupakan ujung tombak pelayanan Kepolisian, memiliki peran yang sangat sentra dalam menyikapi setiap permasalahan yang muncul di masyarakat dan mengantisipasi demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta ancaman radikalisme dan disintegrasi bangsa di wilayah masing-masing serta potensi keamanan gangguan kamtibmas selama pilkada tahun 2020.

Kapolda Sulteng memeriksa kelengkapan kendaraan operasional petugas bhabinkamtibmas.(F-ist)

“Salah satu ciri Polisi kedepan adalah Polisi yang mengutamakan pencegahan, karena itu Bhabinkamtibmas adalah representative Polisi yang berinteraksi langsung dengan masyarakat dalam mengemban fungsi Kepolisian”, kata Kapolda Sulteng, Brigjen Pol Lukman Wahyu.

BACA JUGA  Dianggap Melanggar Permenristekdikti, Pengurus Pusat IKA Untad Menolak Pelaksanaan Pemilihan Rektor

Pada kesempatan itu kepada seluruh anggota Polri senantiasa diingatkan tujuh (7) program unggulan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.si, yaitu:

1. Mewujudkan SDM yang unggul;
2. Pemantapan Harkamtibmas;
3. Penguatan Gakum yang profesional dan berkeadilan;
4. Pemantapan manajemen media;
5. Penguatan sinergi polisional;
6. Penataan kelembagaan;
7. Penguatan pengawasan.

“Ketujuh program unggulan Kapolri adalah merupakan rancangan strategis Polri yang memerlukan dukungan dan tindakan nyata dari seluruh personel Polri, sehingga situasi Kambtibmas yang kondusif senantiasa dapat terlaksana”, kuncinya.(NP)

Komentar

News Feed