oleh

Sebanyak 244 Orang Petugas SP2020 BPS Kota Palu, Siap Mendata di 8 Kecamatan

Ir. Sutrisno S. Abusungut, M.Si

PALU, Sultengmembangun.com – Perekrutan petugas Sensus Penduduk atau SP2020 yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Palu sudah berjalan maksimal. Dimana sebelumnya, BPS Kota Palu telah merekrut sebanyak 244 orang petugas SP2020 yang akan disebar di 8 Kecamatan di Wilayah Kota Palu.

Kepala BPS Kota Palu, Ir. Sutrisno S. Abusungut, M.Si mengatakan petugas SP2020 ini akan bekerja melakukan pendataan dilapangan dengan mengacu pada data kependudukan yang dikeluarkan oleh Dinas Dukcapil Kota Palu.

” Petugas SP ini hanya akan mencocokkan keberadaan penduduk sesuai dengan rekapan data kependudukan dari Dukcapil Kota. Memastikan bahwa yang bersangkutan benar masih berdomisili disitu sesuai E-KTPnya,” jelas Sutrisno.

Namun dalam menjalankan tugasnya, di era new normal ini petugas SP2020 tetap melaksanakan anjuran pemerintah dengan mematuho protokol kesehatan. Hal ini diharapkan dapat memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19.

Karena itu, kata Sutrisno, petugas SP2020 ini diwajibkan untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan, menerapkan physical distancing atau menjaga
jarak yang dapat meminimalkan resiko penularan covid 19. Karena kesehatan dan keselamatan bersama adalah hal yang utama.

BACA JUGA  Cegah Meningkatnya Pasien Covid 19, Gubernur Tegaskan Bupati/Walikota Tingkatkan Sosialisasi dan Edukasi hingga ke Pelosok

Disisi lain, kata Sutrisno, sebelum melaksanakan tugasnya, akan diupayakan agar semua Petugas SP2020 dirapid test. Tujuannya agar dapat diketahui bahwa petugas SP2020 semuanya sehat dan bebas covid 19.

” Kita lihat saja nanti,bila anggarannya ada maka akan dilakukan rapid test,” kata Sutrisno menambahkan bahwa semua petugas SP2020 ini mendapat jaminan perlindungan dari BPJS Kesehatan dan BPJS Tenaga Kerja. (NL)

Komentar

News Feed