Sebanyak 230 Karya Seni Meriahkan Visions of Peace Awards 2019 di Palu

0
301

Inilah para peserta yang turut serta memeriahkan pagelaran Visions of Peace Awards 2019 yang diselenggarakan oleh Yayasan Pelayanan Bala Keselamatan Palu. (F-ist)

PALU, Sultengmembangun.com – Yayasan Pelayanan Bala Keselamatan menggelar Visions of Peace Awards 2019, kerjasama dengan Visions of Peace yang berafiliasi dengan International Film Festival Group. Acara ini digelar dalam rangka mempromosikan perdamaian lewat karya seni yang dilaksanakan Sabtu (8/3/2019), bertempat di Sekolah Bala Keselamatan Palu.

“Mengkampanyekan perdamaian melalui seni adalah gagasan yang sudah kami lakukan sejak 8 tahun lalu dengan sasaran lebih kepada anak-anak. Dan sampai sekarang ini, kami sudah melaksanakannya di 18 kota di Indonesia,” kata Ambassador Visions of Peace Awards Jan Cristiaan Nelwan di sela kegiatan Visions of Peace Awards 2019.

Irene Christina selaku Direktur Vision of Peace Awards 2019 mengatakan sebanyak 230 karya seni dalam pagelaran tersebut. Bahkan kata Irene, Acara ini memiliki misi dan menggunakan cara-cara kreatif dalam mempromosikan perdamaian. Karena itu, harus dikenalkan sejak usia dini dan kami memilih seni sebagai medianya.

BACA JUGA  Ramai Pengunjung, Hutan Kota Jadi Salah Satu Sumber PAD di Kota Palu

Menurut Irene, mengkampanyekan perdamaian dunia bisa dilakukan dengan cara-cara yang lembut seperti seni.

“Melalui berbagai karya seni ini, Para peserta kompetisi yang merupakan anak-anak diajak menjabarkan makna dari perdamaian itu sendiri dari sudut pandangnya masing-masing,” tutur Irene.

Dalam kegiatan tersebut, Vision of Peace mencoba mengajak anak-anak untuk menjabarkan makna dari perdamaian itu sendiri. Kebebasan mengekspresikan perdamaian melalui seni pada akhirnya melahirkan makna perdamaian dari sudut yang berbeda.

Hal yang menarik dari kegiatan ini lanjut Irene adalah menempatkan anak sebagai subyek dari perdamaian itu sendiri. Bahwa anak, dalam dunia mereka, mengenal perdamaian dan mengimplementasikan dalam kehidupannya dengan cara yang lebih baik dibanding orang-orang dewasa.

“Kami sangat bangga kegiatan ini dilaksanakan di Palu, visi perdamaian memang harus dilakukan sejak dini agar strategi pendidikan lebih berkualitas. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Vision Of Peace Jakarta pada Pemerintah Kota Palu “, ujar Irene.

Pada kesempatan yang sama, Kepala dinas Pendidikan Kota Palu, Ansyar Sutiadi, S.Sos, M.Si sangat mengapresiasi kegiatan ini dan menyampaikan selamat dan terimakasih kepada para pemenang atas karyanya yang sangat berarti dalam menyampaikan pesan perdamaian melalui karya seni.

BACA JUGA  Polres Palu Musnahkan Babuk Narkoba

“Saya berharap kedepannya akan lebih banyak lagi anak muda Khususnya di Kota Palu yang membawa visi perdamaian ini kepada seluruh generasi muda Indonesia,“ kata Ansyar Sutiadi.

Pada ajang Visions of Peace Awards 2019, ratusan pelajar yang ikut berkompetisi, mulai dari tingkat TK hingga SMA/SMK memperoleh penghargaan dari Vision of Peace.(*BRAM/nila)
REDAKTUR : NILA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here