Satu PDP Covid 19 di Banggai, Meninggal Dunia

0
233

Drs.Haris Kariming

PALU, SM.com – Up date data covid 19 Provinsi Sulawesi Tengah per 14 April 2020, disebutkan ada satu orang pasien covid 19 yang terkonfirmasi sebagai PDP berjenis kelamin Laki – laki, telah Meninggal Dunia (MD) pada pukul 12.45 wita. Pasien tersebut adalah pasien PDP Covid 19 yang dirawat di puskesmas Nambo Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai.

Kepala Pusdatina Covid 19 Sulteng, Drs.Haris Kariming mengatakan bahwa berdasarkan hasil tes swab jenazah sudah diambil siang tadi dan akan dikirim besok ke lab covid 19 Kemenkes di Makasar

Dan data PDP yang meninggal dunia tersebut, akan dimasukkan besok ke dalam tabel Rilis up date data pada laporan Pusdatina covid 19 Provinsi Sulteng.

” Siang tadi jenazah sudah dimakamkan sesuai SOP Protokol penanganan Pemakaman pasien Covid 19 Kemenkes RI,” kata Haris.

Berdasarkan riwayat PDP pasien yang Meninggal Dunia, informasinya 4 hari lalu baru tiba dari Makasar, imbuhnya.

Adapun jumlah kasus positif provinsi sulteng pada Selasa hari ini tidak bertambah pada data pusdatina covid 19 pemprov sulteng. Dan sudah sesuai dengan rilis data Gugus covid 19 nasional .

BACA JUGA  KPU Sulteng Gelar Pleno Penetapan DPTHP -2

Untuk pasien ODP :
– ODP Baru : 6 org
– Selesai ODP. : 18 org
Selasai Isolasi Mandiri dan dinyatakan SEHAT oleh Tim medis

– ODP Kemarin : 283 org
– Total ODP hr ini :271 org

Untuk PDP :
– PDP Baru. : 2 org
– PDP Kemarin. : 26 org
– Selesai PDP. : 0
– Total PDP hr ini : 28 org

Dijelaskan, Dinkes provinsi sulteng telah koordinasikan up date data ke gugus tugas covid 19 nasional kemenkes RI (sesuai SOP kemenkes RI), PDP positiv MD yang di rawat di RS Anutapura sudah masuk dalam laporan up date tabulasi data gugus covid 19 nasional pada hari ini sebagai klarifikasi up date data dari dinkes provinsi sulteng.

Pemerintah Provinsi Sulteng senantiasa menghimbau masyarakat agar tetap di rumah, Tetap jaga jarak, Menggunakan Masker apabila keluar rumah, Menjaga pola hidup sehat, Rajin mencuci tangan dan sebaiknya berrolah raga di rumah.(nila)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here