oleh

Satgas Nusantara Polres Banggai Gelar Tablig Akbar

Bupati Banggai, Herwin Yatim pada acara malam tablig akbar yang digelar oleh Satgas Nusantara Polres Banggai dipadati pengunjung.(F-dewisatri)

BANGGAI, Sultengmembangun.com – Dalam rangka menyambut pesta demokrasi yang aman dan damai, Satgas Nusantara Polres Banggai Polda Sulteng Tahun 2019 menggelar tabligh akbar di Masjid Agung An Nur, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwum, Kabupaten Banggai, Rabu (30/01) malam.
Menghadirkan tiga penceramah, yakni Ust. Zainal Abidin Alihamu, S. Ag, M.Ag; Ust. Muhammad Muadz, LC; dan Ust. Das’at Latief, S.Sos, S.Ag, M. Si, Ph.D; tabligh akbar mengangkat tema membangun demokrasi sehat tanpa hoax dan provokasi serta menjelang pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 yang aman damai dan sejuk.
Kapolres Banggai, AKBP Moch. Sholeh, SIK, SH, MH, mengungkapkan dengan digelarnya tabligh akbar pihaknya berharap agar para Jamaah (masyarakat yang hadir pada dapat menyimak isi ceramah dengan harapan agar pelaksanaan demokrasi dalam keadaan aman dan tertib sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Lembaga Komisi Penyelenggara Pemilu (KPU) dapat terwujud.
“Mari kita sama-sama tetap menjalin tali silaturahmi, dan jangan saling memutuskan tali sillaturahmi antar sesama,” ungkapnya.
Lebih lanjut Kapolres mengatakan tujuan kegiatan ini merupakan suatu upaya mendinginkan situasi menjelang pemilihan umum (pemilu) yang akan dilaksanakan secara serentak pada 17 April mendatang,
“Jelang pemilu diupayakan keadaan hati tetap tenang dan dingin,” tandas Kapolres.
Sementara itu, Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM, dalam sambutannya menyampaikan Satgas Nusantara yang dibentuk oleh Polres Banggai Polda Sulteng 2019 merupakan suatu upaya menjelang lesta demokrasi pemilu, Baik Pilpres atau Pileg, sehingga tercipta suasana Pemilu yg damai.
Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim, MM mencontohkan, dirinya sebagai seorang Bupati Dan Wakil Bupati Banggai mempunyai pilihan yang berbeda dalam pemilihan Presiden.
“Saya sebagai seorang pimpinan Partai PDI Perjuangan Kabupaten Banggai, dan Wakil Bupati, H. Mustar Labolo, merupakan pimpinan Partai Gerindra Kabupaten Banggai. Saya bilang lanjutkan, wakil bupati bilang Ganti. Akan tetapi perbedaan tersebut tidak menjadikan hubungan antar Bupati dan wakil bupati terganggu. Kami ketemu masih Cipika Cipiki. Dan kami masih tetap bersama sama membangun kabupaten Banggai,” tegasnya.
Selain itu, ia juga berharap apa yang disampaikan oleh penceramah nantinya bisa menjadi berkah, membuat wawasan keislaman semakin baik, dan apa yg menjadi harapan Polres Banggai dan TNI dalam menghadapi pemilu tetap Damai serta tidak akan memecah persaudaraan dapat terwujud. Herwin juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Polres banggai yang telah menghadirkan salah satu Da’i kondang, Ust.DR.Das’at Latief, di Kota luwuk.
Tabligh akbar satgas nusantara Polres Banggai 2019 turut dihadiri Forkopimda Banggai; Asisten/Staf Ahli; Pimpinan OPD; Tokoh Agama, masyarakat, perempuan; para Majelis Ta’lim Banggai, anggota Polres Banggai, Anggota TNI, para ASN, dan masyarkat Kabupaten Banggai.***(dewi)

BACA JUGA  Momentum Hari Guru Nasional, IPA SMKN 2 Palu Hadiahkan Umroh Gratis kepada Guru

REDAKTUR : NILA

Komentar

News Feed