oleh

Satgas Covid-19 di Kabupaten Tolitoli, Nyatakan 46 Pasien Sembuh

Gambaran data Kabupaten/Kota di Sulteng untuk potret pasien Covid-19.(F-ist)

SULTENGMEMBANGUN, TOLITOLI – Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli mereles bahwa pada hari ini, sebanyak 46 (empat puluh enam) pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Dan itu dibuktikan berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium RT-PCR.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tolitoli, Arham A. Jacub mengatakan pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 46 orang tersebut, tidak lagi diumumkan secara terperinci seperti biasa namun dalam pendataan hanya disebukan berdasarkan jumlahnya saja yang terdiri dari Laki-laki sebanyak 14 (empat belas) orang dan
Perempuan 32 (tiga puluh dua) orang.

Adapun sebaran wilayah domisilinya masing-masing yang berasal dari Kecamatan Baolan yakni dari Kelurahan Nalu 14 orang, Kelurahan Tuweley 8 Orang, Kelurahan Panasakan 6 orang, Kelurahan Sidoarjo 6 orang dan Kelurahan Baru 4 orang. Sementara yang dari Kecamatan Galang tepatnya dari Desa Pangi 1 orang, Desa Lalos 3 orang dan 3 orang dari Desa Ginunggung. Sedangkan yang dari Kecamatan Lampasio, ada 1 orang dari
Desa Janja.

BACA JUGA  Wartawan Peliput Unjuk Rasa, Wajib Pakai Rompi Khusus

” Kami ucapkan selamat kepada pasien yang telah berhasil sembuh dari Covid-19 dan terima kasih pula atas kesabaran dan kedisiplinannya selama menjalani isolasi mandiri. Namun tak lupa kami dari tim satgas penanganan covid-19 Kabupaten Tolitoli juga mengingatkan agar senantiasa menerapkan disiplin perilaku hidup bersih dan sehat serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes), ” tandas Arham sembari menyampaikan terima kasihnya kepada tim medis yang dengan tabah memberikan pelayanan kepada seluruh penderita Covid-19.

Dengan adanya kesembuhan serta tambahan itu, maka jumlah penderita Covid-19 di Kabupaten Tolitoli pada hari ini (Selasa, 26 Januari 2021) sebanyak 117 (seratus tujuh belas) orang. 21 (dua puluh satu) pasien dirawat intensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli dan 96 (sembilan puluh enam) orang menjalani isolasi mandiri.

Namun pihaknya selalu mengingatkan untuk senantiasa patuh pada prokes. Karena tidak ada yang bisa mengetahui siapa saja orang-orang pembawa virus atau _carrier virus_ ini, sebab banyak orang yang positif namun tanpa gejala atau tidak terlihat sakit. Oleh sebab itu, menjalankan protokol kesehatan menjadi hal terpenting yang harus dilakukan.

BACA JUGA  Kapolda Sulteng Silaturahmi dengan Forkompinda Kabupaten Parigi Moutong

Dan terkait dengan adanya penambahan 2 (dua) orang pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19, keduanya adalah berjenis kelamin laki-laki dengan rincian data Laki-laki (51 th) alamat Kelurahan Sidoarjo Kecamatan Baolan dan Laki-laki (54 th) alamat dari Desa Ginunggung Kecamatan Galang.

Kedua pasien baru tersebut harus menjalani perawatan instensif di ruang isolasi RSUD Mokopido Tolitoli, jelasnya.

Pasien ini memiliki keluhan serta menunjukkan gejala klinis sehingga harus dilakukan pemeriksaan sampel swab di Laboratorium Kesehatan RSUD Mokopido Tolitoli yang ternyata hasilnya terkomfirmasi positif Covid-19. (*nina)

Komentar

News Feed