oleh

Safari Ramadhan, Sekdarpov Sulteng Hadiri Lomba Desa di Bangkep

Sekdaprov Sulteng, Hidayat Lamakarate disambut hangat masyarakat saat menghadiri kegiatan lomba desa di Bangunemo, Kecamatan Bulagi Utara, Bangkep. (F-humprov)
BANGKEP, Sultengmembangun.com -Tim klarifikasi lapangan evaluasi perkembangan desa kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, melakukan penilaian terhadap Desa Bangunemo Kecamatan Bulagi Utara yang mewakili Kabupaten Banggai Kepulauan, Jumat (17/5/2019).

Kegiatan berlangsung di SDN Inpres Bangunemo dibuka oleh Sekretaris Daerah Prov.Sulawesi Tengah Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si dan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Banggai Kepulauan Rusli Moidady,ST,MT, Ketua Tim Penggerak PKK Kab.Banggai Kepulauan Hartati Rais D.Adam, Kepala OPD Provinsi, Kepala OPD Kab.Bangkep, Camat, Kepala Desa Bangunemo Wilson mouinggalo, BPD, LPM, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat.

Bupati Bangkep diwakili Sekda Kab.Bangkep Rusli Moidady mengucapkan selamat datang kepada tim pembina dan penilai evaluasi perkembangan desa tingkat prov.sulawesi tengah.

Lebih lanjut disampaikan, pemerintah daerah bangkep sangat mendukung dan mengapresiasi atas terselenggaranya perlombaan desa di tingkat provinsi karena akan sangat memacu desa untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

BACA JUGA  Kapolda Sulteng Pantau Renovasi Pembangunan Gedung SPN Labuan Panimba

Selanjutnya Bupati Bangkep berharap semoga desa bangunemo bisa mengukir prestasi terbaik satu sehingga bisa mewakili ditingkat nasional nantinya.

Ketua TP PKK Prov.Sulteng diwakili Hj.Hasiati Ponulele menyampaikan perlombaan desa merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan ditingkat desa, dan disampaikan pula ucapan selamat karena telah ditunjuk sebagai desa terbaik di kabupaten bangkep sehingga diharapkan bisa menjadi yang terbaik ditingkat provinsi sulawesi tengah maupun ditingkat nasional.

Gubernur Sulawesi Tengah melalui Sekretaris Daerah Prov.Sulawesi Tengah Dr.H.Mohamad Hidayat Lamakarate,M.Si mengapresiasi atas kerja kepala desa dan para aparatnya dalam kesiapannya mengikuti lomba desa,”mulai masuk desa tadi, saya lihat desa bagunemo mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti lomba”,tuturnya.

Menurutnya kesiapan desa bangunemo dalam melaksanakan lomba terlihat mulai penyambutan sampai dengan proses penilaian sehingga diharapkan proses ini tetap terbangun,”semoga apa yang kita lihat baik bukan dipersiapkan untuk lomba karena begitu habis lomba sudah tidak ada semua nanti, sehingga kita berharap lomba ini menjadi sarana untuk memulai hal-hal yang memang seharusnya dilakukan di tingkat desa”,katanya.

BACA JUGA  Bakal Paslon Cagub dan Cawagub H.Rusdi Mastura dan H.Ma'mun Amir, Resmi Mendaftar di KPU Sulteng

Lebih lanjut disampaikan selain menata administrasi di tingkat desa dan pemberian pelayanan, kepala desa diharapkan pula peran aktif untuk menjalin hubungan silaturahmi antara aparatur desa dan masyarakatnya dalam rangka bergotong royong, membenahi, memperbaiki dan membangun desanya serta mengerakkan 10 program PKK karena poin tersebut akan dinilai oleh tim dari provinsi.

Terakhir sekda prov.sulawesi tengah menyampaikan bahwa dirinya sempat berdiskusi dengan sekretaris daerah kab.bangkep terkait hal – hal prinsip yang belum sempat terselesaikan ditingkat kabupaten, dirinya menjawab untuk didata dengan baik dan segera dilaporkan kepada kami ditingkat provinsi sulawesi tengah,”mudah-mudahan persoalan air bersih di beberapa wilayah kecamatan bulangi utara dan selatan nanti secara bertahap kita berikan dukungan dan bantuan”,pungkasnya.

Setelah membuka acara secara resmi, Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah beserta rombongan bergeser untuk meninjau langsung sumber mata air di Desa Bangunemo yang selama ini menjadi sumber air bersih untuk warga sekitar dan mengecek pelayanan kantor desa serta meninjau kebun desa.
REDAKTUR : NIla

BACA JUGA  Pemda Kabupaten Sigi Meraih Penghargaan Anugerah Kencana 2018 Tingkat Nasional

Komentar

News Feed