Rusli Ambo Dg Pallabi Menang Telak pada Pilwagub Sulteng

0
346

Rapat paripurna pemilihan calon wakil gubernur Sulteng sisa masa jabatan 2016-2021.(F-nila)

PALU, Sultengmembangun. com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Rapat Paripurna dalam rangka pemilihan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sisa masa jabatan Periode 2016-2021.
Rapat dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Sulteng dalam hal ini diwakili wakil ketua I DPRD Sulteng, Alimuddin Paada. Rapat berlangsung Senin (8/7/2019), di ruang sidang utama kantor DPRD Sulteng.

Rapat dihadiri gubernur Sulteng, diwakili Sekdaprov Sulteng, Dr. H. Hidayat Lamakarate, MSi, para unsur pimpinan dari Forkompinda Sulteng, para kepala OPD dilingkup pemprov Sulteng, seluruh anggota DPRD Sulteng, para tamu undangan dan sejumlah insan pers.

Prosei pemberian hak suara pemilihan calon wagub sulteng. (F-nila)

Dalam prosesi rapat paripurna dalam rangka pemilihan Wakil Gubernur Sualwesi Tengah sisa masa jabatan 2016-2021, diawali dengan penyampaian visi misi dari kedua calon wakil gubernur.

” Kedua calon wakil gubernur Sulteng, diberi kesempatan untuk menyampaikan visi mosonya dihadapan para peserta rapat paripurna, ” ujar Alimuddin Paada, disela berlangsungnya rapat paripurna.

BACA JUGA  Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Peirngati Dies Natalis Ke 39 Universitas Tadulako

Usai menyampaikan visi misi oleh kedua calon wakil gubernur Sulteng, yakni Rusli Baco Dg. Pallabi dan Drs. H. Andi Mansur Pasande, MM, kegiatan rapat paripurna dilanjut dengan persiapan pemberian suara.

” Semua anggota DPRD Sulteng yang berjumlah 43 orang, akan memberikan hak suaranya untuk memilih calon gubernur Sulteng sisa masa jabatan periode 2016-2021. Pemilihan ini dilakukan secara jujur, adil dan terbuka, ” kata Alimuddin.

Usai memberikan hak suaranya, peserta rapat menantikan hasil penghitungan suara.

Rusli Ambo Dg. Pallabi

” Proses penghitungan suara juga dilakukan secara terbuka dengan menghadirkan lima orang saksi dari masing-masing koalisi partai pendukung. Selain itu juga disaksikan oleh semua peserta rapat, tamu undangan dan para insan pers, ” tuturnya menambahkan hasil dari penghitungan suara dimenangkan oleh Rusli Ambo Dg Pallabi sebagai wakil gubernur Sulteng dengan perolehan suara 35 dari 43 suara.

“Rusli Ambo Dg Pallabi menang telak dengan komposisi suara 35:8 dari 43 suara,” ungkap Alimuddin menambahkan rapat paripurna ditutup dengan penandatanganan berita acara pengesahan dan penetapan Rusli Ambo Dg Pallabi sebagai Wakil Gubernur Sulteng sisa masa jabatan 2016-2021.(*)
REDAKTUR : NILA

BACA JUGA  Sekdaprov Apresiasi Kemajuan Kota Poso di HUT ke -124

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here