Ribuan Warga Poso Terancam Tidak Terima BLT

0
672

Iskandar Lamuka


POSO, SultengMembangun.com
– Hasil monitoring DPRD ke sejumlah wilayah Pamona, Poso Pesisir dan wilayah Lore ditemukan bahwa sebagian besar dari desa-desa yang ada di wilayah itu terancam tidak bisa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLTnya kepada masyarakat miskin yang terdampak Pandemi Virus Corona.
Demikian pernyataan Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Poso Iskandar Lamuka hari ini ke berbagai media Kamis (14/5) siang tadi.
“Dilapangan kami menemukan banyak desa yang terancam tidak bisa salurkan BLT karena ketidakcukupan anggaran. Masalahnya Dana Desa yang turun Tahap I sebagiannya sudah terpakai sebelum adanya krisis Corona. Bahkan ada desa yang sampai sekarang malah belum memperoleh anggaran atau pencairan Tahap I, Dana Desanya belum masuk ke rekening desa,” ungkap Politisi asal Demokrat yang dikenal vokal ini dengan nada serius.
Kondisi ini kata Iskandar harusnya yang menjadi perhatian Bupati Poso, Darmin Sigilipu. “Ini yang seharusnya menjadi perhatian Bupati Poso, karena banyak rakyatnya yang mengalami kesulitan ekonomi sebabnya karena BLT akan terlambat diterima warga. Padahal Presiden Jokowi sudah instruksikan bahwa semua Bansos kepada warga terdampak Covid-19 sudah harus selesai sebelum Lebaran Idul Fitri,” pungkasnya.(DT)

BACA JUGA  Kementrian Perindustrian Salurkan Bantuan Melalui Program Revitalisasi di Pasigala

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here