oleh

Restrukturisasi Oleh Perbankan Dalam Menggeliatkan Pertumbuhan Ekonomi di Sulteng

Gamal Abdul Kahar

PALU, SM.Com – Dalam penanganan covid 19, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) khususnya di wilayah Sulawesi Tengah telah melaksanakan relaksasi keuangan dan itu berhasil dilakukan oleh OJK.

Hal ini disampaikan Kepala OJK Sulteng, Gamal Abdul Kahar, pada pertemuan tahunan dengan wartawan ekonomi di Palu, Kamis (17/12/2020).

Dikatakannya, sampai saat ini kondisi perekonomian dan keuangan di Sulteng cukup stabil dan terjaga. Hal itu tentunya,
Karena peran Perbankan dalam membantu melalui restrukrisasi sehingga memberikan kemudahan bagi para debitur .

” Inilah salah satu keberhasilan dari adanya restrukturisasi. Dengan restrukrisasi ini,
Para UMKM mendapat keringanan dalam membayar kreditnya. Dalam hal ini, Perbankan juga secara pro aktip membantu debiturnya hingga pada kondisi yang bagus,” Jelas Gamal.

Dia menambahkan bahwa kebijakan restrukturisasi ini masih terus diperpanjang hingga 1 tahun kedepan sampai 31 Maret 2022. Dan itu ditentukan oleh kondisi covid 19.

Tentunya, dengan melihat trend-trend kasus covid 19 yang akhir-akhir ini terus meningkat, karena itu OJK mengambil kebijakan untuk menyelamatkan industelri perbankan dan memberikan ruang kepada UMKM untuk melakukan restrukturisasi.

BACA JUGA  Pembudidayaan Selada Milik Sapri Jadi Pusat Penelitian

” Kita berharap kedepan kondisi ini bisa segera membaik dan OJK akan terus memantau kondisi dengan memberikan berbagai kebijakan dalam rangka pemulihan ekonomi,” kata Gamal. (**)

Komentar

News Feed